Ternyata Kentang Bisa Bermanfaat Untuk Memutihkan Wajah

header niko 728 x 90

kentang untuk kecantikan

InspirasiBersama.com – Wajah yang cantik merupakan impian bagi setiap wanita. Kebanyakan dari seorang wanita menganggap bahwa dengan memiliki kulit wajah yang putih mulus baru dikatakan cantik. Bukan berarti bahwa dengan memiliki kulit yang cokelat eksotis tidak cantik, namun kebanyakan dari wanita lebih memilih kulit yang putih mulus agar terlihat cantik. Ada kabar gembira bahwa dengan memanfaatkan kentang, kita bisa mendapatkan kulit yang putih dan mulus.

Memang benar sekali kalau memiliki kulit wajah yang putih, bersih dan mulus akan membuat seseorang lebih bersih, muda dan bersinar cantik. Oleh karena itu banyak wanita yang rela mengeluarkan banyak uang demi mendapatkan kulit wajah yang putih, bersih dan mulus.

Jika seorang wanita mempunyai uang yang cukup untuk melakukan perawatan wajah di salon, maka mereka bisa mempercayakan kecantikan kulit mereka kepada para teknisi salon yang menjanjikan kulit wajah yang putih, bersih dan mulus.

Baca Juga  Kenapa Keju Cepat Basi Meskipun Sudah Disimpan di Dalam Kulkas?

Selain memilih jalan untuk melakukan perawatan pada salon kecantikan, ada banyak wanita yang memilih cara memutihkan kulit dengan menggunakan produk kecantikan yang di jual di toko-toko kosmetik. Kita tahu bahwa sekarang ini banyak sekali produk kecantikan yang di jual bebas yang membuat para wanita tergiur untuk mencoba menggunakannya.

Bagi yang memilih membeli produk kecantikan, anda harus benar-benar memperhatikan produk yang anda beli. Sekarang ini banyak produk kosmetik yang justru membuat banyak efek samping yang membuat para penggunanya malah memiliki kulit yang jauh dari harapan. Untuk itu kita harus berhati-hati dalam memilih sebuah produk kecantikan, jangan tergiur dengan harganya yang murah namun menjanjikan hasil yang maksimal.

Baca Juga  Kenali Tanda-tanda Orang Yang Mengalami Gangguan Kecemasan

Untuk mengantisipasi hal tersebut, bagi anda yang tidak memiliki budget untuk melakukan perawatan wajah di salon-salon kecantikan, maka anda bisa menggunakan perawatan wajah secara alami dengan memanfaatkan kentang sebagai bahan utamanya. Dengan menggunakan bahan yang alami, maka hampir tidak terdapat efek samping pada kulit kita.

Tahukah kita bahwa kentang mempunyai kandungan vitamin C yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Dengan kandungan tersebut maka kentang bisa kita manfaatkan untuk perawatan kulit secara alami sehingga kulit kita menjadi putih, bersih dan cerah alami.

Salah satu penyebab yang membuat kulit kita tidak putih dan segar alami adalah seringnya terkena paparan sinar UV. Dengan kandungan kentang yang banyak mengandung antioksidan yaitu ceratonoid dan flavonoid, maka kentang bisa menangkal radikal bebas yang mengancam kesehatan kulit kita. Selain itu kentang juga bisa bermanfaat mengurangi paparan sinar matahari secara langsung sehingga bisa mengurangi pigmentasi pada kulit kita.

Baca Juga  Dampak Buruk Jika Menyikat Gigi Dengan Keras

Untuk memanfaatkannya, kita bisa mulai dengan cara mencuci bersih kentang terlebih dahulu. Kemudian kita potong-potong kentang menjadi bagian yang lebih kecil kemudian kita blander ampai halus. Setelah kentang halus maka kita bisa mencampurnya dengan sedikit madu atau putih telur. Setelah itu kita gunakan sebagai masker pada wajah kita. Itulah manfaat kentang bagi kesehatan kulit kita.

Artikel Terkait : Khasiat Cuka Sari Apel Bagi Kesehatan Kulit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *