Ternyata Jahe Juga Bisa Dimanfaatkan Untuk Menetralisir Keracunan

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Sering kali kita melihat seseorang yang keracunan pasca mengkonsumsi makanan tertentu. Kondisi ini disebabkan karena makanan yang dikonsumsi terkontaminasi oleh racun, bakteri, virus dan bahan berbahaya lain. Seseorang yang mengalami keracunan biasanya akan mengalami gejala seperti kepala pusing, mual, muntah serta diare. Kabar gembiranya adalah minuman dari jahe bisa kita manfaatkan untuk menetralisir keracunan akibat makanan.

sumber gambar : https://manfaat.co.id

Apa yang harus kita lakukan pertama kali saat kita terkena keracunan  makanan. Langkah pertama yang harus kita lakukan agar keracunan tak semakin parah adalah dengan mengkonsumsi banyak air putih. Dengan air putih yang banyak, maka bisa membantu meringankan efek keracunan dalam tubuh kita.

Baca Juga  Beberapa Kebiasaan Yang Bisa Menurunkan Daya Tahan Tubuh

Setelah kita memperbanyak mengkonsumsi air putih, maka langkah selanjutnya bisa memanfaatkan jahe untuk dibuat minuman. Selama ini kita kenal minuman jahe hanya untuk menghangatkan tubuh saja, tetapi ternyata jahe bisa kita manfaatkan untuk membantu mengatasi efek keracunan makanan.

Yang harus kita siapkan adalah jahe yang harus kita bersihkan terlebih dahulu dengn menggunakan air. Setelah itu kita bisa mengirisnya dengan halus dan kita akan mengambil sarinya. Setelah itu kita harus menyeduhnya dengan menggunakan air hangat dan bisa anda tambahkan madu agar rasanya lebih nikmat. Setelah ramuan tersebut selesai kita buat, maka segera minum sampai habis.

Baca Juga  Untuk Mengatasi Wajah Yang Berminyak Tidak Cukup Hanya Menggunakan Kertas Minyak

Ternyata nutrisi yang terkandung dalam jahe mampu mengurangi efek peradangan yang terjadi pada perut akibat keracunan makanan. Jadi sekarang anda sudah mengerti bagaimana cara menangani orang yang pasca keracunan makanan agar tak menimbulkan efek samping lebih berat.

Artikel Terkait : Beberapa Bahan Alami yang Bisa Menghilangkan Jerawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *