Ternyata Diet Bisa Mempengaruhi Seks dan Suasana Hati

header niko 728 x 90

manfaat diet 2

InspirasiBersama.com – Tahukah kita bahwa diet ternyata bisa mempengaruhi kehidupan seks dan suasana hati seseorang. Kita tahu bahwa seseorang yang mengalami kelebihan berat badan sangat disarankan untuk mengikuti program diet.

Hasil sebuah studi yang dipublikasikan dalam JAMA Internal Medicine menyatakan bahwa diet bisa mempengaruhi kehidupan seks dan suasana hati seseorang. Hal ini menunjukkan diet bukan hanya sebuah program pembatasan jumlah porsi makan untuk menurunkan berat badan saja.

Studi tentang manfaat diet ini dilakukan oleh para peneliti dengan melibatkan 218 orang. Kesemua orang tersebut dinyatakan sehat dan tidak menderita penyakit yang serius. Dari hasil studi tersebut didapatkan fakta bahwa mereka yang rutin melakukan pengurangan kalori sebanyak 25 kalori, maka terbukti mampu menurunkan berat badan mereka sekitar 10 persen. Setelah diteliti lebih lanjut, bukan hanya berat badan saja yang mengalami penurunan, namun ternyata kualitas hidup mereka juga lebih baik.

Baca Juga  Berdasarkan Hasil Penelitian Menyebutkan Bahwa Donor Darah Bisa Membantu Sembuhkan Alzheimer

Kesimpulannya adalah mereka yang konsisten melakukan diet selama satu tahun terbukti memiliki suasana hati yang lebih ceria, kehidupan seksual yang lebih baik serta mempunyai kualitas tidur yang lebih baik.

Dari hasil studi kali ini, para peneliti menyarankan kepada para pelaku diet untuk melakukan secara konsisten. Jangan mempunyai keinginan berat badan bisa turun drastis dalam waktu yang singkat. Dengan menerapkan pola diet yang sehat maka akan berdampak pada penurunan berat badan secara perlahan-lahan.

Baca Juga  Berikut Tanda Kalau Kita Terlalu Banyak Minum Kopi

Coba saja kita bertanya kepada mereka yang sudah berhasil melakukan sebuah diet dan mampu menurunkan berat badan mereka. Mereka pasti merasakan aura yang lebih senang, serta membuat tubuhnya mudah untuk bergerak dan merasa lebih sehat dan fresh.

Memang menurunkan berat badan bukan perkara yang mudah. Namun bukan juga hal yang mustahil. Jika anda benar-benar mau menurunkan berat badan, maka harus mempunyai komitmen yang kuat serta konsisten dalam melakukan diet yang sehat. Jika anda berhasil menjalankannya, maka anda akan berhasil menurunkan berat badan.

Baca Juga  Waspada Kanker Yang Kerap Menyerang Anak-anak

Artikel Terkait : Hati-hati Dalam Memilih Jenis Makanan Yang Bisa Memicu Obesitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *