Ternyata Buang Air Kecil Saat Mandi Punya Banyak Manfaat Kesehatan

bisnis online

InspirasiBersama.com – Pada saat mandi sering kali kita juga melakukan buang air kecil. Bahkan kebiasaan ini hampir selalu kita lakukan pada setiap mandi. Ternyata kebiasaan kencing saat mandi mempunyai manfaat kesehatan yang besar terutama bagi kaum wanita.

sumber gambar : Tribunnews.com

Berikut beberapa manfaat kesehatan kencing saat mandi :

 

Organ vital menjadi lebih bersih
Manfaat pertama buang air kecil saat mandi adalah akan membuat organ vital menjadi lebih bersih. Tanpa kita sadari bahwa saat kita kencing saat mandi akan cenderung lebih banyak membersihkan organ vital dibandingkan saat kita kencing biasa. Hal inilah yang membuat kencing pada saat mandi mempunyai manfaat yang besar bagi kesehatan.

Baca Juga  Benarkah Batuk Bisa diredakan Dengan Mengunyah Bawang Putih Mentah ?

Menghemat air
Ternyata berdasarkan sebuah studi menyebutkan bahwa rata-rata orang buang air kecil akan menghabiskan air sebanyak 1,5 sampai 3 galon air. Hal ini terbilang angka yang besar jika dibandingkan dengan buang air kecil saat mandi sehingga akan berdampak pada penghematan air.

Senam kegel
Bagi seorang wanita pasca melahirkan sangat disarankan untuk senam kege;. Nah pada saat buang air kecil saat mandi kita bisa melakukan senam kegel. Dengan melakukan senam kegel akan bermanfaat pada kekuatan panggul bawah, otot rahim serta kandung kemih.

Baca Juga  Ternyata Orgasme Sangat Mujarab Untuk Mengatasi Gangguan Sulit Tidur

Untuk mempraktekkan ini bisa dilakukan dengan cara buang air kecil sambil jongkok. Namun saat kita mengeluarkan air kencing, cobalah untuk menahannya selama beberapa detik dan lakukan hal ini beberapa kali.

Mencegah jamur kaki
Anda pasti tak percaya kalau ternyata air kencing yang merembes pada kaki kita seperti saat buang air kecil saat mandi bermanfaat untuk membasmi jamur yang ada di kaki. Hal ini bisa terjadi karena dalam air seni mengandung banyak amonia yang bisa memangkas pertumbuhan jamur seperti pada kaki.

Baca Juga  Banyak Orang Tua Yang Tak Menyadari Anaknya Mengalami Kelebihan Berat Badan

Baca Juga : Penyebab Wanita Dewasa Sering Ngompol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *