Ternyata Biji Pepaya Mempunyai Manfaat Bagi Kesehatan

header niko 728 x 90

manfaat biji pepaya

InspirasiBersama.com – Buah yang kaya akan kandungan vitamin ini ternyata bijinya mempunyai manfaat bagi kesehatan. Selama ini kebanyakan dari orang-orang yang mengkonsumsi pepaya akan membuang bijinya. Padahal menurut sebuah studi menyatakan bahwa biji buah pepaya mempunyai manfaat bagi kesehatan.

Sudah pernahkah kita memakan biji buah pepaya ? Terkadang saat kita mengkonsumsi pepaya, ada beberapa biji yang ikut kita telan. Dibalik rasanya yang pahit ternyata menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan. Mungkin untuk mengkonsumsi biji pepaya diperlukan beberapa campuran yang menghindarkan kita dari rasa pahit.

Baca Juga  Dampak Buruk Pasangan Yang Kurang Tidur Meningkatkan Resiko Berpisah

Berikut beberapa manfaat biji pepaya bagi kesehatan :

– Manfaat biji pepaya adalah sangat bagus bagi kesehatan pencernaan. Hal ini disebabkan karena biji pepaya mengandung sebuah enzim yang bernama papain.

– Tahukah kita, jika kita mempunyai masalah cacingan pada usus, maka dengan konsumsi biji pepaya maka cacing akan sulit untuk bertahan dalam usus kita.

– Bukan hanya itu saja, biji pepaya juga banyak mengandung banyak zat aktif yang sangat bagus dalam menangkal kanker dalam tubuh kita.

Baca Juga  Benarkah Menggigit Pencil Bisa Meredakan Sakit Kepala ?

– Manfaat terakhir dari biji pepaya adalah bisa membunuh banyak jenis bakteri seperti E.coli, salmonella dan staph. Dengan demikian konsumsi biji pepaya juga bagus bagi penderita tipus dan beberapa penyakit lain yang disebabkan karena virus.

Itulah beberapa manfaat yang terdapat pada biji pepaya. Nah mulai sekarang kalau kita mengkonsumsi buah pepaya, bijinya jangan dibuang semua. Sisakan beberapa biji untuk kita konsumsi dengan cara menghaluskannya kemudian mencampurnya dengan salad agar terhindar dari rasa pahit yang berlebihan dari biji pepaya.

Baca Juga  Tips Puasa Ramadhan Bagi Penderita Diabetes

Artikel Terkait : Khasiat Luar Biasa Dari Buah Nangka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *