Ternyata Berolahraga Setelah Bekerja Sangat Efektif Untuk Menurunkan Berat Badan

header niko 728 x 90

olahraga setelah bekerja

InspirasiBersama.com – Tidak dapat dipungkiri bahwa memiliki berat badan yang ideal menjadi indikator tubuh kita terbebas dari berbagai macam penyakit. Oleh karena itu banyak sekali orang yang berlomba-lomba untuk mendapatkan berat badan yang ideal agar sehat. Selain itu mereka ingin mendapatkan bentuk tubuh yang lebih bugar, tampilan fisik yang lebih baik dan menarik perhatian banyak orang.

Banyak orang yang rela melakukan banyak cara untuk menurunkan berat badan mulai dari melakukan program diet yang ketat dan rutin melakukan olahraga. Menanggapi banyaknya orang yang ingin menurunkan berat badan, maka para pakar lebih menyarankan kepada kita untuk sering melakukan olahraga setelah bekerja karena dinilai lebih efektif menurunkan berat badan dibandingkan dengan olahraga yang dilakukan bukan setelah bekerja.

Baca Juga  Beberapa Bahan Alami Yang Bisa Bermanfaat Menghilangkan Jerawat

Fakta bahwa melakukan olahraga setelah bekerja bisa lebih efektif menurunkan berat badan ini berdasarkan sebuah hasil studi yang telah dipublikasikan dalam sebuah Jurnal Medicine 7 Scince in Sport & Exercisedan. Untuk itu bagi anda yang saat ini ingin sekali menurunkan berat badan, maka cobalah rutin melakukan olahraga setelah kita bekerja. Memang hal ini bukan perkara yang mudah, pasalnya setelah bekerja kita dihadapkan dengan rasa capek, lelah, lemas dan selalu ingin istirahat.

Baca Juga : Apa Saja Yang dilarang Sebelum Olahraga ?

Selain itu seseorang yang setelah bekerja melakukan olahraga juga terbukti mampu menekan banyak hasrat makan yang sangat beresiko meningkatkan berat badan kita. Hal ini berbeda dengan mereka yang setelah bekerja lebih memilih untuk istirahat terbukti berdasarkan studi lebih banyak mengkonsumsi banyak kalori yang membuat resiko berat badan meningkat.

Baca Juga  Benarkah BAB Yang Tidak Teratur Menjadi Tanda Kalau Tubuh Tak Sehat ?

Mengapa saat kita berolahraga setelah bekerja lebih tidak banyak konsumsi kalori dibandingkan saat kita tidak berolahraga ? Berdasarkan pendapat para pakar yang berasal dari University of Alabama yang bernama William Neumeier mengatakan bahwa kondisi ini disebabkan karena saat kita berolahraga secara otomatis memberikan sinyal kepada otak kalau masih ada persediaan energi dalam tubuh untuk mendukung olahraga. Oleh karena itu kita tidak merasakan rasa lapar yang berlebih.

Baca Juga  Dampak Negatif Bekerja Shift Meningkatkan Resiko Penyakit Jantung

Untuk jenis olahraga yang bisa kita pilih setelah bekerja mulai dari yoga, fitnes, futsal, senam, dan bersepeda. Jenis olahraga yang bisa kita lakukan terbilang terbatas karena kebanyakan dari kita selesai bekerja pada sore atau malam yang membuat tidak semua jenis olahraga bisa mendukung untuk kita lakukan.
Artikel Terkait : Cara Unik Menghentikan Nafsu Makan Yang Berlebihan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *