Ternyata Ada Jenis Makanan Tertentu Yang Bisa Memicu kulit Cepat Keriput

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Selama ini mungkin kita beranggapan bahwa kulit yang cepat keriput atau kering lebih disebabkan karena faktor gaya hidup yang tak sehat saja, namun ternyata ada beberapa jenis makanan yang bisa memicu kulit kita cepat keriput dan kering atau bahkan kusam.

sumber : Vemale.com – makanan yang bisa memicu kulit cepat keriput

Yuk langsung saja kita simak beberapa jenis makanan yang bisa memicu kulit kering, kusam dan cepat keriput :

1. Keripik
Jenis makanan pertama yang memicu kulit kering, kusam dan keriput adalah keripik. Makanan yang satu ini memang terasa nikmat dan susah sekali berhenti saat kita mengkonsumsinya. Namun sayangnya kandungan garam yang tinggi membuat keripik bisa membuat tubuh kita dehidrasi yang berdampak pada kesehatan kulit.

Baca Juga  Bagaimana Cara Agar Perut Tidak Kembung ?

2. Permen 
Bila anda tak ingin terlihat cepat tua, kulit kering dan kusam jangan suka makan permen dan beberapa jenis makanan manis lainnya seperti cokelat, es krim dan kue. Hal ini disebabkan karena makanan tersebut kaya akan kandungan gula yang ternyata memicu inflamasi pada tubuh kita termasuk pada kulit. Hal ini juga akan berdampak pada mudah rusaknya kolagen pada kulit.

3. Soda
Jenis minuman ketiga yang bisa memicu kulit cepat tua, kering dan kusam adalah soda. Mengkonsumsi minuman bersoda juga bisa memicu peningkatan berat badan dan efek samping lain adalah memicu kulit kering, kusam dan juga terlihat cepat tua. Bahkan diketahui mereka yang suka minum soda lebih mudah terkena jerawat.

Baca Juga  Mengobati Flu Tanpa Menggunakan Obat

4. Kopi
Minuman yang satu ini sebenarnya kaya akan manfaat bagi kesehatan. Bahkan kandungan kafein dalam kopi juga sebenarnya bermanfaat bagi kesehatan kulit. Namun yang kurang baik adalah mengkonsumsi kopi terlalu banyak.

5. Roti tawar
Tak disangka kalau roti tawar masuk dalam deretan makanan yang bisa memicu kulit cepat keriput, kusam dan kering. Kandungan gula serta karbohidrat yang terkandung di dalamnya akan memicu peningktan kadar gula dalam darah serta memicu rusaknya kolagen dalam kulit kita.

Baca Juga  Bahayakah Menggunakan Pasta Gigi Yang Mengandung Pemutih ?

6. Makanan tinggi vitamin A
Semua orang pasti tahu kalau vitamin A memang sangat baik bagi kesehatan. Namun jika ternyata terlalu banyak mengkonsumsinya akan berdampak kurang bak bagi kesehatan termasuk kulit. Efek samping terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang kaya vitamin A bisa memicu kulit mudah kering, kusam dan keriput.

Artikel Terkait : Tips Memilih Roti Yang Sehat Untuk Dikonsumsi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *