Terlalu Lama Bermain Media Sosial Bisa Membuat Anda Gemuk

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Secara umum banyaknya lemak yang menumpuk pada perut kita disebabkan karena faktor pola makan dan gaya hidup yang kurang sehat. Kondisi semacam ini sering kali dikeluhkan oleh mereka yang sudah menikah.

 

Perut yang buncit sekarang ini menjadi masalah kebanyakan orang dewasa yang sudah menikah. Biasanya kalau sudah menikah menjadi jarang berolahraga, gaya hidup dan pola makan yang sudah tidak lagi diperhatikan. Jika hal ini berlangsung lama, maka perut yang buncit akan sulit untuk dikendalikan.

Ternyata menurut sebuah situs terkenal yang bernama boldsky.com menyebutkan bahwa ada beberapa gaya hidup yang bisa memicu kita menjadi gemuk yang salah satunya adalah terlalu lama bermain media sosial.

 

Berikut secara lengkap beberapa perilaku yang bisa memicu kegemukan :

Baca Juga  Inilah Alasan Stres Bisa Menyebabkan Gangguan Irama Jantung

 

1. Menonton TV sambil makan

Menonton TV sambil makan memang sangat menyenangkan. Sering kali kita tak sadar telah menghabiskan banyak makanan saat menonton televisi. Inilah adalah kebiasaan buruk yang bisa memicu kegemukan pada perut dan badan kita.

Baca Juga : Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami Tanpa Olahraga

2. Stres

Faktor kegemukan yang kedua adalah stres. Saat orang mengalami stres, maka mendorong untuk lebih banyak mengkonsumsi makanan.

 

Apabila anda tidak mau gemuk gara-gara stres, maka hindari banyak makan saat stres. Sebaiknya anda melampiaskan dengan gaya hidup yang lebih sehat seperti meditasi dan olahraga.

 

3. Telat, atau Menunda Makan

Siapa bilang kalau menunda makan akan membuat kita cepat kurus. Ini adalah anggapan yang salah. Justru dengan melewatkan waktu makan akan membuat perut kita mudah buncit yang disebabkan karena proses metabolisme tubuh yang lambat.

Baca Juga  Dampak Buruk Makan Saat Sedang Stres Bisa Memicu Penyakit

 

Selain itu, saat kita menunda waktu makan maka akan memicu untuk makan lebih banyak pada jam makan berikutnya.

 

4. Terlalu Banyak Minum Jus Buah

Mengkonsumsi jus buah memang sangat bagus bagi kesehatan tubuh kita. Tetapi jika anda terlalu banyak mengkonsumsinya dan selalu menambahkan gula, maka ini bisa memicu penumpukan lemak pada tubuh kita.

 

Tips sehat mengkonsumsi buah adalah langsung mengkonsumsinya atau jika membuatnya menjadi jus, jangan menambahkan gula karena akan menambah jumlah kalori yang masuk pada tubuh kita.

 

5. Terlalu Lama Menggunakan Media Sosial

Baca Juga  Sehat Bisa Diawali Dari Alat Dapur Anda

Yang terakhir adalah terlalu lama bermain media sosial ternyata bisa memicu kegemukan. Hal ini sudah dibuktikan dalam sebuah hasil penelitian ilmiah.

 

Saat anda kecanduan media sosial, maka akan membuat anda duduk lama depan gadget atau laptop yang membuat anda jarang bergerak. Kondisi ini bisa memicu penumpukan lemak pada tubuh kita.

Sumber : tribunnews.com

Artikel Terkait : Hati-hati Dengan Perut Buncit Karena Bisa Memicu Penyakit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *