Terbukti Secara Ilmiah Bahwa Suka Masak Sendiri di Rumah Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Menjaga berat badan tetap ideal bagi seorang wanita memang menjadi hal yang sangat penting. Menjaga pola makan yang sehat, hindari konsumsi junk food dan menerapkan gaya hidup yang sehat memang menjadi tips umum untuk menjaga berat badan. Namun ada sebuah hasil penelitian yang menyebut bahwa kebiasaan suka masak di rumah bagi seorang wanita bisa membantu menurunkan berat badan.

sumber gambar : Tribunnews.com

Penelitian tentang hal ini sudah dipublikasikan dalam sebuah jurnal yang bernama American Journal of Preventative Medicine. Para peneliti menyimpulkan bahwa suka masak sendiri masakan di rumah terbukti bisa menurunkan berat badan. Mengkonsumsi makanan sendiri di rumah memang bisa menghindarkan konsumsi bahan makanan yang kurang sehat dan tentunya juga lebih hemat.

Baca Juga  Tips Membersihkan Rumah Pasca Banjir

Mereka yang berkeinginan untuk masak sendiri makanan di rumah akan berusaha untuk belanja menu makanan yang lebih sehat dan tentunya dengan harga yang lebih murah karena makanan belum matang. Selain itu kegiatan memasak sendiri di rumah juga menurut para pakar bisa membakar kalori yang cukup banyak sehingga bisa dikatakan sebagai kegiatan olahraga yang terbilang ringan. Kedua alasan itulah mengapa suka masak sendiri makanan di rumah bisa membantu menurunkan berat badan.

Baca Juga  Begini Cara Melakukan Putus Yang Manusiawi

Kita tahu bahwa saat kita membeli makanan di luar, maka biasanya para penjual makanan akan memberikan unsur MSG yang lebih banyak untuk memberikan rasa yang enak. Tak berhenti disitu saja, dari segi unsur gizi pun biasanya lebih rendah dibandingkan saat kita memasak sendiri rumah. Nah saat kita terbiasa makan-makanan yang dijual di luar, maka tentu akan beresiko meningkatkan berat badan dan punya efek kurang baik pula bagi kesehatan.

Baca Juga  Pentingnya Mengontrol Gula Darah Bisa Mencegah Kerusakan Mata

Artikel Terkait : Setelah Makan Junk Food Anda Harus Berolahraga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *