Tenangkan Diri Saat Stres Dengan Menghirup Aroma Buah Lemon

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bukan hanya karena urusan pekerjaan saja yang dapat membebani fikiran. Di saat lagi ada masalah dengan keluarga ataupun teman juga dapat membuat seseorang merasa stres.

Taukah anda jika stres dapat menjadi sebab dari bertambahnya masalah dalam hidup anda. Karena saat stres melanda maka konsentrasi anda akan mudah terganggu.

sumber gambar : http://www.sunpride.co.id

Namun anda tak perlu risau,karena baru-baru ini ada sebuah penelitian yang menyebutkan jika stres dapat di tangani dengan secara natural. Dari hasil penelitian itu menyebutkan jika dengan menghirup aroma tertentu dapat mengurangi stres.

Baca Juga  Cara Meredakan Cegukan dan Mengetahui Penyebabnya

Hal ini karena, aroma –aroma tertentu itu dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap kondisi emosional seseorang yang sedang mengalami stres.

Baca Juga : Sering Mencium Aroma Rosemary Mampu Meningkatkan Daya Ingat

Ada tiga aroma yang di percaya dapat membantu mengurangi rasa stres pada seseorang. Berikut ini diantara ragam aroma yang bermanfaat untuk menangani stres dan gunakan sesuai kebutuhan.

Baca Juga  Tips Agar Kegiatan Berolahraga Menjadi Menyenangkan

Aroma lavender

Aroma lavender di percaya dapat memberikan efek menenangkan, ini karena lavender mengandung anestesi natural atau yang biasa di sebut dengan linalool.

Aroma Citrus

Aroma citrus disebut sangat baik untuk mereka yang sering mempunyai rasa panik atau khawatir berlebih, sebab aroma citrus mengandung esensi anti depresi.

Aroma Mint

Aroma mint dapat bermanfaat untuk menambah semangat saat melakukan olah raga.

Aroma Lemon

Buah lemon di percaya mengandung banyak manfaat untuk tubuh. Namun bukan hanya itu, aroma buah lemon juga ternyata bermanfaat untuk mengurangi rasa stres pada seseorang.

Baca Juga  Makanan Yang Bisa Memperbaiki Kulit Yang Kering dan Pecah-pecah

Artikel Terkait : Minyak Astiri Bermanfaat Dalam Mengendalikan Emosi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *