Temukan Penyebab Seks Terasa Menyakitkan

header niko 728 x 90

penyebab seks terasa nyeri

InspirasiBersama.com – Semua orang pasti mendambakan hubungan seks yang menyenangkan sekaligus memuaskan. Namun pada sebagian orang merasa enggan untuk berhubungan seks dikarenakan adannya rasa nyeri yang ditimbulkan akibat hubungan seks. Rasa nyeri itu bisa terjadi saat berhubungan bahkan setelah melakukan hubungan seks. Bagi anda pasangan suami istri tentu hal ini akan sangat mempengaruhi keharmonisan hubungan anda. Untuk itu mari kita membahas tentang penyebab seks terasa menyakitkan, diantaranya :

• adanya suatu penyakit yang menyertai
• Terdapat infeksi pada tubuh kita
• masalah fisik
• masalah psikologis

Secara naluri tubuh kita memberikan sinyal kepada kita akan adanya rasa sakit saat kita melakukan hubungan seks. Dengan adanya rasa sakit berarti ada yang kurang beres pada kesehatan kita termasuk kesehatan alat kelamin. Hal ini bisa terjadi pada pria maupun wanita.

Baca Juga  Cara Membuat Telur Ceplok Matahari

 

Pada Wanita

Bagi seorang wanita yang mengalami nyeri bisa terjadi saat berhubungan seks atau setelah melakukan hubungan seks. Tentu hal ini akan sangat mengganggu para wanita untuk bisa mendapatkan kepuasan dalam berhubungan seks, padahal seks bagi seorang wanita merupakan kebutuhan rohani yang tak bisa terhindarkan.

 

Nyeri pada vagina dapat disebabkan oleh:
• Adanya suatui infeksi pada alat kelamin wanita, bisa adanya klamidia, gonorea atau herpes genital.

• Bagi seorang wanita yang mengalami menopause akan mengalami banyak perubahan hormon yang bisa membuat vagina menjadi vaginitis atrofi.

• Adanya gairah seks yang menurun

• Atau bisa terjadi akibat adanya penutupan otot-otot pada vagina (vaginismus) sehingga vagina sulit untuk ditembus oleh penis yang berakibat nyeri.

Baca Juga  Ketahui Penyebab Mengapa Anak Suka Tak Pedulikan Larangan Orang Tua

• Adanya suatu alergi yang bisa disebabkan oleh iritasi atau alergi sperma, kondom lateks, sabun dan shampo.
Pada Pria

Bagi seorang pria yang mengalami nyeri saat berhubungan seks bisa disebabkan oleh :

• Yang pertama adalah adanya sariawan pada penis yang bisa menyebabkan adanya infeksi. Atau juga bisa terjadi karena adanya penyakit menular seperti herpes yang bisa menimbulkan rasa sakit saat berhubungan seks.

• Disebabkan oleh adanya kulup yang terlalu ketat sehingga saat hubungan seks menjadi nyeri. Kondisi ini akan membuat kulup akan maju menutupi pangkal penis sehingga akan terasa nyeri saat penetrasi
• Adanya sebuah luka yang terjadi pada kulup penis sehingga saat melakukan hubungan seks menjadi nyeri.

Baca Juga  Begini Cara Mengenali 5 Penyebab Anemia

 

Apabila anda mengalami rasa nyeri saat melakukan hubungan seks maka sangat disarankan untuk melakukan konsultasi kepada dokter untuk mendapatkan informasi sekaligus diagnosa akan keluhan anda. Dengan mengatahui diagnosa yang menyangkut rasa sakit anda maka dokter akan bisa memberikan obat yang sesuai dengan keluhan dan diagnosa yang anda alami.

 

Artikel Terkait : Alasan Mengapa Vagina Menjadi Kering

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *