Temukan Lima Jenis Makanan Yang Membuat Pria Sulit Ereksi

header niko 728 x 90

disfungsi ereksi

InspirasiBersama.com – Seorang pria pastinya sangat menjaga kesehatan organ intim. Salah satunya adalah kemampuan untuk ereksi. Meskipun demikian, ternyata masih banyak para pria yang tidak sadar jika apa yang dimakan membuat kemampuan ereksi menjadi menurun.

Kemampuan ereksi pada seorang pria menjadi indikator kesehatan fungsi seksual. Namun ternyata kondisi ini juga sangat dipengaruhi oleh beberapa jenis makanan. Ada beberapa jenis makanan yang ternyata bisa membuat kemampuan ereksi menjadi menurun.

Berikut beberapa jenis makanan yang bisa membuat seorang pria sulit ereksi :

Alkohol

Jenis makanan pertama yang bisa membuat kemampuan ereksi seorang pria menurun adalah alkohol. Minuman yang satu ini memang sudah akrab dengan dampak negatif pada kesehatan manusia.

Meskipun alkohol sangat buruk dampaknya bagi kesehatan seksual pria, banyak kalangan pria yang menganggap minuman alkohol sebagai ‘bahan bakar’ agar bisa bertahan lama dalam melakukan hubungan seks.

Kita tahu bahwa salah satu dampak buruk alkohol adalah mengganggu koneksi antara otak dan banyak anggota tubuh kita termasuk organ seksual. Selain itu banyak mengkonsumsi alkohol juga bisa memicu seseorang untuk mengalami stres dan depresi yang bisa membuat kemampuan seksual menurun.

Baca Juga  Tips Supaya Anak Lebih Suka Minum Air Putih di Banding Minuman Yang Lainnya

Bukan hanya itu saja, banyak mengkonsumsi alkohol juga menyebabkan kita menjadi gemuk. Padahal semakin gemuk seseorang, maka kadar testosteron akan semakin menurun yang menyebabkan kemampuan seksual menjadi menurun.

Hal ini dibuktikan dalam sebuah hasil studi yang dilakukan di India menyebutkan bahwa banyaknya kasus disfungsi seksual pada pria kebanyakan disebabkan karena pengaruh minum-minuman alkohol.

Diet soda

Jenis makanan atau minuman kedua yang bisa menyebabkan kemampuan ereksi pria menurun adalah soda. Kita tahu bahwa minuman soda kaya akan kandungan pemanis buatan.

Dalam sebuah hasil penelitian yang dilakukan di Polandia menyebutkan bahwa sering minum-minuman bersoda bisa menyebabkan kita gemuk yang bisa menyebabkan kemampuan ereksi menjadi menurun.

Baca Juga : Diabetes Bisa Membuat Rangsangan Seksual Menurun

Gorengan

Makanan yang banyak disukai orang ini memang sangat menggoda selera makan kita. Rasanya yang gurih dan enak membuat banyak orang suka mengkonsumsi gorengan.

Baca Juga  Cara Menyembuhkan Sariawan Dengan Mudah

Ternyata enaknya makan gorengan tidak berbanding lurus dengan manfaat bagi kesehatan. Banyak mengkonsumsi gorengan ternyata bisa menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah yang salah satunya pada pembuluh darah penis.

Selain itu mereka yang suka makan gorengan akan memicu peningkatan berat badan yang bisa menyebabkan penurunan kemampuan seksual termasuk ereksi. Untuk itu bagi seorang pria sangat disarankan untuk menghindari banyak makan gorengan.

Popcorn Instan

Makanan ke empat yang bisa membuat penurunan kemampuan ereksi pria adalah popcorn instan. Makan popcorn instan menjadi sangat mengenakkan apalagi buat cemilan di sore hari. Dibalik rasanya yang enak ternyata popcorn instan mempunyai efek menurunkan kemampuan ereksi pada pria. Hal ini disebabkan karena dalam popcorn instan mengandung sebuah zat kimia yang bernama PFO atau PFOS. Dalam sebuah hasil studi menyebutkan bahwa kandungan bahan kimia tersebut bisa memicu munculnya kanker pada testis, infeksi pada hati dan pankreas.

Kedelai

Sejak lama kedelai dikenal sebagai jenis makanan yang sangat bagus bagi kesehatan kita. Hal ini memang benar karena dalam kedelai mengandung isoflavon yang sangat bagus bagi kesehatan tubuh. Dibalik manfaat yang besar dari kedelai, ternyata mengandung sejenis hormon yang menyerupai estrogen yang sangat identik dengan hormon wanita.

Baca Juga  Berikut 5 Ciri-ciri Jantung Tidak Bekerja Dengan Normal

Bahkan dalam sebuah hasil studi menyebutkan bahwa sering makan kedelai bisa menyebabkan kita mengalami penurunan kadar testosteron dan bisa membuat kemampuan ereksi menjadi menurun.

Meskipun demikian, bukan berarti kita tidak boleh makan kedelai sama sekali. Efek samping tersebut akan muncul jika kita makan kedelai dalam jumlah yang banyak. Oleh karena itu sangat tidak dianjurkan untuk makan makanan secara berlebihan meskipun makanan tersebut sangat bagus bagi kesehatan kita.

Artikel Terkait : Disfungsi Ereksi Mempunyai Dua Jenis Yang Berbeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *