Temukan 8 Jenis Minuman Yang Kaya Manfaat Bagi Kesehatan

header niko 728 x 90

teh hijau 3

InspirasiBersama.com – Mungkin banyak orang yang bertanya tentang jenis minuman yang bermanfaat bagi kesehatan. Sebenarnya minuman yang bermanfaat bagi kesehatan bukan hanya air putih saja, ada 8 jenis minuman lain yang jug memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan tubuh.

Beberapa manfaat minuman yang menyehatkan bagi tubuh adalah bisa mencegah kita dari berbagai jenis penyakit ringan seperti gangguan pencernaan. Tidak dapat dipungkiri bahwa cairan memang memegang peranan yang sangat penting bagi tubuh kita. Bahkan kalau kita mempelajari ilmu anatomi fisologi tubuh manusia, maka 60 persen struktur tubuh manusia terdiri dari air.

Berikut ada 8 jenis minuman yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia menurut para ahli :
Teh hijau

Minuman pertama yang kaya akan manfaat bagi kesehatan adalah teh hijau. Sudah lama banyak orang yang tahu kalau teh hijau memiliki peranan yang besar bagi kesehatan. beberapa manfaat dari minum teh hijau adalah bisa mencegah dari penyakit osteoporosis. kanker dan gangguan pada jantung.

Baca Juga  Manfaat Pisang Untuk Mengurangi Stres

Hal ini disebabkan karena teh hijau banyak mengandung unsur antioksidan yang tinggi seperti flavonoid dan polifenol yang bisa mencegah dari berbagai resiko penyakit kanker dalam tubuh kita.

Baca Juga : Benarkah Minuman Panas Bisa Menyebabkan Kanker ?
Teh mint

Jenis minuman kedua yang mempunyai manfaat yang besar bagi kesehatan adalah teh mint. Teh mint merupakan jenis minuman yang kaya akan kandungan antispamodic yang bisa membuat otot kita menjadi rileks. Sehingga minum teh mint sangat bagus bagi mereka yang mengalami kram dan menyembuhkan berbagai masalah pencernaan.
Susu rendah lemak

Minuman selanjutnya adalah susu rendah lemak. Minuman jenis ini kaya akan kandungan kalsium, karbohidrat, protein dan memiliki kandungan lemak yang jumlahnya sedikit. Dengan kandungan yang sehat maka konsumsi susu rendah lemak bisa bermanfaat untuk menstabilkan gula darah dan mencegah terjadinya osteoporosis.
Susu kedelai

Selanjutnya adalah minuman yang terbuat dari kedelai yaitu susu kedelai. Susu kedelai kaya akan kandungan serat larut dan tinggi protein yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Beberapa manfaat konsumsi susu kedelai adalah mengurangi resiko penyakit jantung, menurunkan kadar kolesterol yang jahat (LDL).
Cokelat panas

Baca Juga  Jika Anda Hobi Makan ‘Fast Food’, Anda Harus Banyak Olahraga

Ternyata minuman cokelat panas juga memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan kita. Diantara manfaat minum cokelat panas adalah bisa meningkatkan mood kita sehingga membuat suasana hati kita menjadi lebih bahagia. Hal ini disebabkan karena minum cokelat panas bisa meningkatkan hormon serotonin yang berhubungan dengan bahagia.

Apabila dalam tubuh kita terdapat sedikit produksi hormon serotonin, maka akan membuat kita mudah stres atau depresi. Hal ini tentu akan membuat daya tahan tubuh kita menjadi menurun sehingga memudahkan bakteri atau virus masuk dalam tubuh kita.
Jus tomat rendah sodium

Jenis minuman selanjutnya yang kaya manfaat bagi kesehatan adalah jus tomat rendah sodium. Dengan sering mengkonsumsi minuman ini maka bisa mencegah kita dari berbagai jenis penyakit kanker. Hal ini disebabkan karena tomat kaya akan kandungan antioksidan berupa likopene.
Jus cranberry

Baca Juga  Beberapa Resiko Yang Bisa Terjadi Pada Pria Setelah Ejakulasi

Untuk mencegah terhadap munculnya masalah pada gusi, maka sangat disarankan untuk sering mengkonsumsi jus cranberry. Jus cranberry ternyata mengandung manfaat berupa anti-bakteri yang sangat bagus untuk menyembuhkan beberapa penyakit infeksi seperti infeksi pada saluran kencing.
Jus jeruk

Jenis minuman yang terakhir yang kaya manfaat bagi kesehatan adalah minuman jus jeruk. Jus jeruk kaya akan kandungan vitamin C dan antioksidan yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah terhadap penyakit katarak dan kanker pada paru-paru.

Artikel Terkait : Cara Alami Melakukan Detox Tubuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *