Temuan Baru Pil Untuk Mencegah Penularan HIV

mencegah hiv

InspirasiBersama.com – Sebutir pil anti-HIV saat ini kencang berembus bisa mencegah penularan penyakit HIV. Berdasarkan sebuah hasil studi terbukti bahwa jika mengkonsumsi pil anti-HIV sesaat setelah melakukan hubungan seks, maka bisa mencegah terhadap resiko penularan HIV. Ini menjadi sebuah temuan baru untuk mencegah penularan HIV.

Pil ant-HIV ini disebut dengan Truvada. Bahkan sebuah badan pengawas obat dan makanan asal Amerika yang bernama FDA mengakui kalau Truvada bisa bermanfaat dalam mencegah penularan HIV.

Bagi mereka yang tidak terinfeksi HIV namun mengkonsumsi Truvada setiap hari, maka akan meningkatkan kekebalan sehingga menekan penularan HIV yang ditularkan lewat hubungan seks. Bahkan angkanya bisa mencapai 90 persen. Hal ini sudah dilakukan sebuah penelitian kepada para pria gay dan biseksual yang diberikan Truvada setiap hari terbukti bisa mencegah resiko penularan penyakit HIV.

Baca Juga  Mengapa Saat Naik Turun Tangga Lutut Sering Terasa Nyeri ?

 

Meskipun ditemukan sebuah pil yang bisa mencegah terhadap penularan HIV, kita dituntut untuk tetap waspada akan penularan virus HIV/AIDS ini. Hal ini disebabkan karena metode penularan virus ini bukan hanya melalui hubungan seks saja, tetapi bisa juga melalui jarum suntik, tranfusi darah.

 
Kita tahu bahwa penyakit HIV merupakan penyakit merusak sistem kekebalan tubuh. Selain itu masyarakat kita menganggap bahwa penyakit HIV menjadi sebuah penyakit membuat penderitanya menjadi terasingkan. Sehingga apabila diketahui seseorang telah di vonis menderita HIV, maka kebanyakan orang akan menjauhi orang tersebut dengan alasan takut tertular.

Baca Juga  Apakah Boleh Penderita Diabetes Minum Teh ?

 

Selalu menggunakan kondom dalam berhubungan seks dinilai masih sangat penting untuk menghindari penularan HIV. Ini menjadi sarana pencegahan penularan HIV yang sangat penting untuk dilakukan. Terlebih bagi para remaja kita yang menunjukkan peningkatan angka penularan HIV.

 

Tindakan pencegahan yang tidak kalah pentingnya dilakukan kepada para remaja adalah edukasi yang benar tentang seks yang sehat. Berikan informasi tentang resiko-resiko besar yang akan diterima jika sampai kita melakukan seks bebas, hindari menggunakan narkoba, bahaya besar akan penyakit HIV bagi kesehatan dll.
Artikel Terkait : Alasan Remaja Beresiko Besar Tertular HIV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *