Tanda Testosteron Pria Menurun

header niko 728 x 90

tanda testosteron menurun

Banyak orang yang menganggap hormon testosteron hanya berperan pada seksualitas seorang pria saja. Padahal testosteron mempunyai peranan yang penting bagi kesehatan tubuh secara umum. Dengan segudang manfaat hormon testosteron, ternyata banyak seorang pria yang tak menyadarinya dan tak mampu mengenali tanda-tanda jika hormon testosteron mengalami penurunan.

 
Hormon testosteron mempunyai peranan yang sangat penting pada saat proses pembuahan. Hormon ini sangat menentukan jenis kelamin seorang janin apakah laki-laki dan perempuan. Bahkan bahaya jika seorang bayi lahir kekurangan hormon ini akan terganggu perkembangan organ genitalnya. Apabila seorang pria dewasa mengalami penurunan hormon testosteron, maka fungsi seksualitas akan mengalami gangguan.

Baca Juga  Fenomena Ereksi Pada Pria Muda Yang Sering Terjadi Pada Pagi Hari

 
Beberapa tanda testosteron menurun pada seorang pria adalah diawali dengan penurunan hasyrat untuk seksual, ereksi menurun, penurunan kekuatan dan massa otot, sukar berkonsentrasi, cepat merasa lelah dan terjadi peningkatan lemak pada area perut. Penurunan hormon testosteron disebabkan oleh tidak mampunya testis dalam memproduksi testosteron. Hal ini biasanya terjadi karena faktor penambahan usia.

Baca Juga  Hubungan Mendengkur Dengan Penyakit Jantung

Bagi seorang pria muda yang mengalami hipogonadisme ( penurunan hormon testosteron ) bisa disebkan karena faktor gaya hidup yang jelek dan adanya penyakit kronik seperti diabetes. Sayangnya banyak seorang pria yang tak mampu mengenali penurunan hormon testosteron. Mereka menganggap semua yang terjadi adalah hal wajar karena bertambahnya usia mereka.

Demikian informasi tentang tanda testosteron pria menurun. Bagi kalangan pria sangat diharapkan untuk bisa mengenali tanda-tanda saat testosteron mengalami penurunan. Dengan bisa mengenali tanda-tanda testosteron menurun, maka kita bisa melakukan therapi pada diri sendiri dengan cara merubah gaya hidup kita.

Baca Juga  Benarkah Saat Hujan Membuat Nyeri Akan Meningkat ?

 

Artikel Terkait : Tips Meningkatkan Kesuburan Pria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *