Sulitnya Menghindari Camilan Pada Sore Hari

header niko 728 x 90

camilan

InspirasiBersama.com – Sebagian besar dari kita pasti suka untuk ngemil setelah makan siang. Apalagi jika sudah datang sore hari, maka keinginan untuk ngemil akan semakin tinggi. Ternyata hal ini terjadi pada kebanyakan orang.

Ternyata keinginan untuk ngemil makanan yang tidak sehat pada sore hari bisa disebabkan karena faktor kebiasaan atau tradisi. Mereka yang menyukai ngemil pada sore hari ternyata mengaku ingin diterima secara sosial karena adanya budaya ngemil pada sore hari.

Hal itu juga terbukti berdasarkan sebuah data hasil studi yang dilakukan di Inggris yang kebanyakan para responden menganggap camilan tidak sehat yang dijumpai pada pagi hari menjadi hal yang negatif. Namun berbeda saat camilan tersebut mereka jumpai pada sore hari.

Baca Juga  Wanita Yang Terkena TBC Akan Sulit Untuk Hamil

Ada banyak sekali jenis camilan sore yang banyak disukai orang pada sore hari seperti kue kering, donat, cokelat dan beberapa jenis camilan asin. Kita tahu bahwa jenis camilan tersebut tergolong banyak mengandung lemak dan garam yang bisa berdampak negatif bagi kesehatan kita.

Menurut para ahli, saat kita sudah makan sebanyak tiga kali dalam sehari maka sebenarnya kita tidak membutuhkan makanan camilan lagi. Camilan yang cenderung tidak sehat tersebut hanya bersifat memuaskan nafsu makan kita saja bukan karena rasa lapar.

Baca Juga  Waspada Kanker Yang Kerap Menyerang Anak-anak

Apabila anda tergolong orang yang sangat sulit untuk menghindari ngemil, maka sebaiknya anda memilih jenis camilan yang menyehatkan seperti buah segar, yogurt atau jenis kacang-kacangan. Dengan menu camilan yang sehat, maka kita bisa terhindar dari resiko kesehatan yang serius seperti obesitas dan penyakit jantung.

Artikel Terkait : Kebiasaan Suka Ngemil Bisa disebabkan Karena Kurang Tidur

 

Baca Juga  Manfaat Banyak Sedekah dan Bersyukur Mampu Redakan Depresi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *