Sulit Menghindar dari Godaan Junk Food ? Lakukan Olahraga Ini !

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Saya yakin hampir kebanyakan orang tahu kalau makanan junk food kaya kandungan kalori dan kurang baik bagi kesehatan, namun pada kenyataannya kita sulit menghindarinya. Oleh karena itu melakukan olahraga untuk membakar kalori dinilai sangatlah penting.

 

Menurut para pakar kesehatan kita perlu melakukan olahraga yang tepat terutama dalam hal durasi. Jika durasi olahraga yang kita lakukan tepat, maka proses pembakaran kalori akan berjalan dengan baik.

sumber gambar : http://www.gakbanget.com

Berikut beberapa jenis makanan junk food dan durasi olahraga yang disarankan oleh para pakar kesehatan :

 

– Soft drink
Jenis junk food yang pertama adalah soft drink dengan ukuran 330 ml. Dalam takaran tersebut biasanya tertera kandungan kalori sebanyak 139 kalori. Jumlah ini terbilang kecil dan tak banyak butuh waktu untuk membakarnya.

Baca Juga  Jangan Sembarangan Berkonsultasi Dokter Secara Online

 

Untuk membakar kalori dari soft drink yang kita konsumsi, sebaiknya seorang pria melakukan olahraga dengan durasi 12 sampai 16 menit dengan melakukan olahraga kardio atau angkat beban. Sedangkan pada wanita disarankan melakukan olahraga dengan durasi 14 sampai 19 menit.

 

– Fried Chicken
Junk food kedua yang kaya kandungan kalori adalah fried chicken. Jenis makanan ini sangat digemari kalangan muda dan anak-anak jaman sekarang. Padahal 1 porsinya mengandung kalori sebanyak 726 kalori.

 

Untuk itu sebaiknya kita melakukan olahraga selama 1 jam 15 menit sampai 1 jam 41 menit agar bisa membakar kalori tersebut. Jenis olahraga yang disarankan adala angkat beban atau olahraga kardio.

Baca Juga  Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan

 

– Big Mac
Bagi anda pecinta makanan big mac, maka tahukah bahwa mengandung 490 kalori. Untuk membakarnya anda disarankan berolahraga selama 42 sampai 52 menit olahraga kardio atau angkat beban.

 

– Pizza ukuran kecil
Untuk jenis ukuran pizza yang kecil saja sudah mengandung kalori sebanyak 966 kalori. Ini adalah jumlah yang besar yang bisa membuat kita cepat gemuk. Oleh karena itu disarankan untuk melakukan olahraga selama 1 jam 20 menit sampai 1 jam 50 menit untuk bisa membakar kalori tersebut. Anda bisa berolahraga kardio, berenang atau berjalan kaki ( 3 jam 40 menit ).

 

– Sepotong cake
Yang terakhir ada makanan cake. Dalam sepotong cake sudah terkandung kalori sebanyak 1.710 untuk cake cokelat dengan berat 440 gr. Nah untuk membakar kalori yang begitu besar ini, maka anda butuh berolahraga kardio atau angkat beban selama 3 jam 19 menit.

Baca Juga  Penuaan Dini Juga Bisa disebabkan Karena Terlalu Banyak Makan Daging Merah

Artikel Terkait :

 

Setelah membaca artikel ini, sebaiknya kita rutin melakukan olahraga jika dirasa sulit menghindari makanan junk food. Namun yang paling baik adalah membatasi mengkonsumsinya dan rutin berolahraga.

Sumber : tribunnews.com

Artikel Terkait : Tips Membakar Lemak Dengan Mudah di Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *