Suka Menyimpan Dompet di Saku Celana Bisa Menyebabkan Gangguan Saraf

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Saat ini tren orang menyimpan uang di dompet yang kemudian di taruh di saku celana belakang. Terlebih lagi jika dompetnya tebal alias berisi banyak uang dan banyak kartu, mulai dari ATM, KTP, Kartu Member, Kartu BPJS Kesehatan dll. Ternyata kebiasaan ini bisa mengganggu kesehatan saraf kita.

 

Hal ini menunjukkan kalau orang yang berdompet tebal memiliki resiko yang lebih tinggi terganggu sarafnya karena suka menaruh dompet di saku belakang. Coba saja kita rasakan sendiri, membawa uang lebih banyak kemudian kita taruh dompet di saku celana belakang. Pasti rasanya kurang nyaman apalagi saat kita duduk. Perilaku ini kerap menyebabkan banyak pria mengalami pegal-pegal.

menaruh-dompet-di-saku-celana

sumber gambar : banjarmasin.tribunnews.com

Saat kita melakukan duduk dengan posisi saku belakang terdapat dompet yang tebal, maka akan membuat tekanan pada area bokong. Jika hal ini sering kali kita lakukan, maka bisa mengganggu saraf terutama pada bagian kaki.

Baca Juga  Manfaat Melakukan Diet Mediterania Bagi Kesehatan Jantung

 

Pera pria yang sering kali melakukan kebiasaan ini sering merasakan pegal-pegal, nyeri pada area bokong dan kaki, serta sering kali merasakan kesemutan pada daerah bokong. Ini menunjukkan kalau perilaku menaruh dompet di saku celana belakang kurang baik bagi kesehatan saraf kita.

Baca Juga : Tips Membedakan Kesemutan Biasa Dengan Gangguan Saraf Tepi

 

Baca Juga  Manfaat Meditasi Bagi Seorang Laki-laki

Bahkan pada sebagian orang kondisi nyeri atau kesemutan akibat sering menaruh dompet pada saku celana belakang bisa menyebabkan rasa nyeri dan kesemutan yang menjalar sampai tumit.

 

Jika kita sering merasakan nyeri, pegal-pegal dan kesemutan pada bagian bokong dan kaki bisa juga disebabkan karena suka menaruh dompet yang tebal di saku celana belakang. Kondisi ini akan sangat mengganggu aktivitas kita sehari-hari.

 

Untuk menghindari hal ini, maka sebaiknya kita jangan suka menyimpan dompet di saku celana belakang. Ada banyak resiko masalah kesehatan yang akan peroleh disamping resiko kecopetan yang juga lebih tinggi dibandingkan dengan menaruh di saku samping atau depan.

Baca Juga  Tips Supaya Luka Tidak Meninggalkan Bekas

Artikel Terkait : Bahaya Menaruh Ponsel di Saku Dada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *