Suka Mengkonsumsi Makanan Yang Tidak Sehat Mempunyai Dampak Yang Sama Dengan Konsumsi Alkohol

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Ada sebagian orang yang memang sangat suka mengkonsumsi makanan junk food dan jenis makanan olahan lainnya. Memang terlihat gaya dan lebih mudah untuk mendapatkan jenis makanan tersebut. Namun tahukah anda bahwa suka konsumsi makanan yang tidak sehat mempunyai dampak yang sama dengan konsumsi alkohol.

 

Sudah suka dengan makanan junk food dan makanan olahan, di tambah lagi dengan tidak suka konsumsi buah dan sayuran. Lengkap sudah tumpukan lemak dan zat berbahaya dalam tubuh kita. Pola makan yang seperti ini akan memicu penumpukan lemak yang menyebabkan obesitas.

Baca Juga  Penyebab Timbulnya Penyakit Kronik Pada Seseorang Sebagian Besar Karena Pola Makan Yang Buruk

Baca Juga : Bahaya Junk Food Bagi Kesehatan Ginjal

suka-makan-junk-food

pola makan tidak sehat sama dengan konsumsi alkohol

Banyak yang mengira kalau kurang gizi hanya ditandai dengan berat badan yang kurang. Namun kondisi obesitas bukan menjadi indikator kalau seseorang kelebihan asupan gizi. Justru obesitas menjadi tanda kalau buruknya asupan gizi seseorang.

 

Selama ini kebanyakan orang hanya mengira kebiasaan seperti merokok, minum alkohol, narkoba dan seks bebas saja yang bisa merusak kesehatan kita. Padahal pola makan sering yang tidak sehat juga memiliki efek buruk yang sama ketika kita mengkonsumsi minuman beralkohol.

Baca Juga  Apa Bahayanya Jika Sering Menelepon Lama Dengan Ponsel

 

Menurut para pakar kesehatan menyebutkan kalau seseorang mempunyai pola makan yang tidak sehat, maka ada banyak jenis penyakit yang siap berjangkit di tubuhnya. Adapun jenis penyakit tersebut adalah diabetes tipe-2, penyakit jantung, hipertensi, kanker dan gagal ginjal.

 

Suka mengkonsumsi jenis makanan junk food dan aneka makanan olahan lainnya terjadi di setiap negara di dunia. Apalagi sekarang ini masyarakat modern mempunyai budaya aktivitas yang tinggi yang membuat urusan makan sering kali terabaikan dan tidak mementingkan asupan gizi. Mereka akan cenderung memilih jenis makanan yang praktis dan mudah dipesan karena jadwal yang padat.

Baca Juga  Tips Agar Kegiatan Berolahraga Menjadi Menyenangkan

 

Kalau sudah begitu, maka suatu negara tersebut akan mengalami jumlah penduduk obesitas yang tinggi. Kondisi ini lebih parah terjadi di negara-negara dengan pendapatan sedang dan rendah. Kalau di negara maju angka obesitas sudah bisa ditekan.

Artikel Terkait : 3 Jenis Makanan Yang Efektif Menangkal Efek Buruk Junk Food

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *