Suka Mengkonsumsi Air Hangat ? Ini Manfaatnya Bagi Kesehatan

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Saat kita dihadapkan dengan dua pilihan yaitu air hangat dan dingin, pasti kebanyakan orang akan lebih memilih air yang dingin. Air yang dingin memang memiliki rasa yang lebih menyegarkan dibandingkan saat kita minum air hangat. Namun menurut para pakar kesehatan ternyata suka minum air hangat jauh lebih menyehatkan dibandingkan dengan minum air yang dingin.

sumber gambar : https://manfaat.co.id

Berikut beberapa manfaat suka mengkonsumsi air yang hangat bagi kesehatan :

Mencegah penuaan dini
Manfaat pertama suka minum air hangat adalah bisa membuat kita awet muda. Dengan sering mengkonsumsi air yang hangat, maka ada lebih banyak racun yang akan dibuang oleh tubuh sehingga akan berdampa pada perbaikan sel-sel dalam tubuh yang akan mempengaruhi kesehatan kulit kita.

Baca Juga  Tips Mempunyai Anak Kembar Meskipun Tidak Ada Keturunan Kembar

Menurunkan berat badan
Siapa sangka dengan hanya suka minum air hangat bisa membantu menurunkan berat badan. Hal ini disebabkan karena air yang hangat akan lebih membantu dalam proses metabolisme tubuh sehingga membuat proses pencernaan dan pembakaran kalori akan berjalan lebih baik. Bukan hanya itu saja, saat tubuh kita terbiasa dengan mengkonsumsi minuman air hangat, maka akan membuat jaringan lemak atau adiposa lebih sedikit sehingga bisa menekan keinginan kita untuk mengkonsumsi makanan lebih banyak.

Baca Juga  Pentingnya Orang Tua Menemani Anak Saat Bermain

Menyehatkan saluran pencernaan
Manfaat ketiga suka minum air hangat adalah bisa menyehatkan sistem pencernaan. Dengan sistem pencernaan yang sehat maka kita akan terhindar dari sembelit dan tentunya proses penyerapan sari makanan akan berjalan dengan lebih baik.

Meningkatkan sirkulasi darah
Manfaat selanjutnya adalah bisa membuat sirkulasi dalam darah kita menjadi lebih lancar. Dengan begitu akan sangat baik bagi kesehatan organ tubuh terutama jantung.

Mengatasi kram perut bagi wanita yang sedang haid
Jika kamu salah seorang wanita yang sedang mengalami kram perut saat haid, maka minum segelas air hangat adalah pilihan yang tepat karena bisa mengurangi nyeri dengan cara merilekskan otot-otot yang ada di bagian perut dan membuat sirkulasi darah menjadi lebih lancar.

Baca Juga  5 Cara Meredakan Sakit Kepala Secara Alami

Baca Juga : Beberapa Kebiasaan Yang Bisa Mengganggu Metabolisme

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *