Suka Berciuman Dengan Pacar ? Hati-hati 5 Jenis Penyakit Ini Bisa Menular

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bagi seorang pasangan muda tentunya melakukan ciuman bukan menjadi hal yang aneh. Ternyata kebiasaan yang sering dilakukan oleh para pasangan kekasih ini menyebabkan potensial penularan penyakit. Bahkan tidak tanggung-tanggung ada 5 jenis penyakit yang bisa menular melalui ciuman.

Ternyata benar kata Agama Islam ya kalau ciuman itu dilarang. Meskipun secara fisik akan memberikan kenikmatan, ternyata dibalik itu terdapat bahaya yang mengancam yaitu resiko penularan penyakit. Oleh karena itu bagi pasangan muda yang menjalani kasih pertimbangkan untuk melakukan ciuman ya karena bisa menularkan 5 penyakit ini :

bahaya-ciuman

sumber gambar : health.idntimes.com

1. Herpes

Jenis penyakit pertama yang bisa menular lewat ciuman adalah herpes. Ternyata penyakit yang satu ini tidak dapat disembuhkan, meskipun demikian bukan tergolong penyakit yang berbahaya atau mengancam jiwa. Namun mereka yang menderita herpes akan merasa kurang nyaman karena menyebabkan rasa gatal pada kulit.
2. Sifilis

Baca Juga  Jangan Suka Mengkonsumsi Makanan Ini Karena Bisa Memicu Penuaan Dini

Menurut salah seorang dokter kebidanan yang berasal dari AS mengatakan bahwa sifilis merupakan jenis kelamin yang sangat mudah menular dengan cara ciuman. Biasanya akan menyebabkan munculnya luka pada daerah mulut.

Saat pasangan anda mengalami luka terbuka akibat sifilis yang terdapat pada mulut, maka saat anda melakukan ciuman dengan pasangan akan menyebabkan virus akan mudah sekali menular.

Baca Juga : Penyakit Menular Seksual Tidak Bisa Menular Melalui Kolam Renang
3. Meningitis

Jenis penyakit ketiga yang bisa menular lewat ciuman adalah meningitis. Meningitis merupakan penyakit infeksi yang menyerang selaput otak. Penyakit ini tergolong berbahaya karena bisa menyebabkan kematian.

Baca Juga  Atasi Sariawan Dengan Air Garam

Bukan hanya dengan ciuman saja, melakukan kontak dengan seseorang yang positif menderita meningitis bisa meningkatkan resiko penularan. Oleh karena itu sangat disarankan untuk mencuci tangan dengan antiseptik jika melakukan kontak dengan pasien meningitis.
4. Mononukleosis menular

Jenis penyakit ketiga yang sangat mudah menular dengan berciuman adalah mononukleosis. Gejala dari jenis penyakit ini adalah adanya rasa sakit pada daerah tenggorokan, muncul pembengkakan pada daerah getah bening. Jika anda menderita penyakit ini maka diharuskan untuk banyak istirahat, makan dan minum yang cukup dan bergizi.
5. Gingivitis

Penyakit kelima yang bisa ditularkan lewat berciuman adalah gingivitis. Saat seseorang melakukan ciuman memang akan terjadi pertukaran bakteri akibat pertukaran air ludah pasangan. Hal inilah yang menyebabkan banyak bakteri yang masuk.

Baca Juga  Sarapan Yang Salah Yang Memicu Kenaikan Berat Badan

Saat terdapat bakteri yang menyebabkan gingivitis, maka pasangan anda akan beresiko mengalami gangguan pada gusi atau biasa dikenal dengan paradangan pada daerah gusi. Hal ini akan sangat mengganggu anda karena menyebabkan rasa nyeri.

Artikel Terkait : Saat Berciuman Ada 80 Juta Mikroba Yang ditularkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *