Stres Karena Menunggu Kehamilan Bisa Mengganggu Kesuburan

header niko 728 x 90

stres menanti kehamilan

InspirasiBersama.com – Sering sekali kita mendengar wanita yang mengalami stres disaat menanti kehamilan yang tak kunjung datang. Biasanya mereka adalah pasangan muda yang sangat mendambakan seorang anak. Namun tahukah kita dengan stres karena menunggu kehamilan ternyata justru bisa mengganggu kesuburan seorang wanita. Jika hal ini terjadi, maka menurunkan keberhasilan suatu program kesuburan yang dilakukan oleh wanita.

Bahkan dalam sebuah hasil studi menyebutkan bahwa penyebab kuat seorang wanita yang gagal melakukan program kehamilan adalah diakibatkan rasa stres yang mungkin disebabkan karena menanti kehamilan.

Memang kondisi ini tidak mudah bagi seorang pasangan muda yang menantikan kehamilan yang tak kunjung datang. Namun sebagai wanita kita harus sadar, bahwa dengan semakin kita merasa stres, maka akan berdampak negatif terhadap program kehamilan yang kita lakukan. Yang harus kita lakukan adalah tetap berusaha bahagia bersama pasangan sambil berusaha dengan mengikuti sebuah program kehamilan.

Baca Juga  Benarkah Minum Banyak Akan Menyehatkan Ginjal ?

Sebuah pasangan yang baru saja menikah, tentu menginginkan kehadiran momongan dengan cepat untuk melengkapi keluarga kecil mereka. Namun jika ternyata kita mengalami masalah infertilits, maka keinginan untuk hamil dengan cepat justru akan membuat seorang wanita menjadi stres.

Disini bukan berarti stres menjadi masalah utama seseorang yang mengalami infertilits. Ada banyak masalah lain yang juga sangat menentukan infertilitas atau keberhasilan program kehamilan seseorang misalnya usia dan kualitas sperma atau sel telur.

Baca Juga  Tips Jitu Melangsingkan Perut

Dampak buruk stres bukan hanya berdampak pada gangguan kesuburan wanita saja, seorang pria yang mengalami stres akan mengalami penurunan kualitas sperma yang membuat kualitasnya menurun.

Jadi apabila saat ini anda termasuk pasangan yang sangat menantikan kehamilan, sangat disarankan untuk menghindari stres. Kedua pasangan dilarang untuk stres demi keberhasilan sebuah program kehamilan yang dilakukan. Selain faktor stres, kedua pasangan juga dituntut untuk mempunyai pola hidup makan dan hidup yang sehat.

Baca Juga  Rutin Minum Kopi Bisa Mencegah Terhadap Penyakit Usia Tua

Konsumsi jenis makanan yang bergizi dan tidak melakukan hal-hal yang bisa menyebabkan kualitas sperma turun, misalnya merokok, minum alkohol, serta sering bermain gadget sebelum tidur. Semua perilaku tersebut bisa menurunkan kualitas sperma seorang pria.

Artikel Terkait : Beberapa Makanan Yang Perlu Dikonsumsi dan Dihindari Jika Ingin Cepat Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *