Solusi Redakan Stress Dalam Hitungan Menit

header niko 728 x 90

solusi meredakan stressSetiap orang pasti pernah mengalami stress. Stress bisa diakibatkan karena banyaknya tuntutan kerja, masalah-masalah lain yang dituntut untuk kita selesaikan dan masih banyak lagi hal-hal yang membuat seseorang menjadi stress. Dengan padatnya aktifitas kita maka kegiatan menenangkan fikiran merupakan hal yang sangat penting agar kita terhindar dari stress, dan bisa sejenak menenangkan perasaan kita.

Bagaimana cara menenangkan fikiran kita sejenak agar kita bisa rileks ? yaitu dengan mengambil nafas panjang dan menghembuskannya pelan-pelan. Perilaku ini dipercaya bisa menurunkan tingkat kecemasan seseorang sehingga bisa berfikir lebih jernih.

Baca Juga  Kenali Ciri Orang Yang Kecanduan Belanja

 
Mungkin bagi kita ini terdengar sepele, sebab Anda tak benar-benar merasakan efeknya selama ini. Namun menurut Andrew Weil, MD, pendiri dan direktur Arizona Center for Integrative Medicine, dengankita menarik napas panjang dengan tepat sangat ampuh untuk menurunkan tekanan darah dan detak jantung kita, membuat suasana hati jauh lebih tenang, sehingga bisa membantu Anda berpikir lebih jernih dan positif hanya dalam 2 menit. “Bila Anda tak merasakan manfaatnya, mungkin Anda salah melakukannya.”

 
Menurut Direktur Arizona Center itu kita disarankan untuk melakukan teknik pernafasan “4-7-8”. Dapat dimulai dengan menutup mulut Anda dan menarik nafas  hidung selama 4 hitungan. Kemudian tahanlah napas selama 7 hitungan. Selanjutnya buang napas selama 8 hitungan. Ulangi kegiatan ini setidaknya 3 kali, bila memungkinkan tutuplah mata Anda untuk bisa merasakan ketenangan lebih.

Baca Juga  Tips Tetap Sehat Meskipun Sangat Sibuk Bekerja

 
Perilaku tersebut juga dibenarkan oleh Christina Vestergaard, MD, MPH, pulmonologist di Massachusetts General Hospital. Dengan mengambil napas secara penuh berkhasiat bisa menekan syaraf-syaraf yang berhubungan dengan peningkatan denyut jantung dan tekanan darah, sehingga membuat tubuh untuk merasa lebih rileks.

 
Dengan melakukan nafas panjang maka diharapkan kita bisa rileks sejenak dan bisa melakukan istirahat sesaat. Apabila kita sering mengalami kepala pusing saat mendapatkan banyak masalah maka juga disarankan tidak hanya mengambil nafas saja, tetapi juga disarankan untuk menahan nafas sehingga bisa membuat tubuh kita terasa santai. Dengan melakukan ini bisa membuat pembuluh darah kita menjadi lebih meregang sehingga aliran darah menjadi lebih lancar.

Baca Juga  Kebiasaan Yang Bisa Merusak Kesehatan Jantung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *