Solusi Mengatasi Rambut Anak-Anak Yang Sering Kusut

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Mungkin anda yang mempunyai anak perempuan dan mempunyai rambut panjang sering mengalami rambut kusut dan susah untuk di sisir, apalagi yang mempunyai rambut kriting.

Pada umumnya orang tua pasti akan memotong rambut anaknya menjadi pendek untuk mengatasi rambut yang sering kusut. Namun adakalanya si anak tidak mau jika rambutnya harus di potong pendek. Umumnya, hampir semua anak perempuan menginginkan rambut panjang seperti princes.

sumber gambar : http://www.sarihusada.co.id

Namun, untuk mengurai rambut yang kusut kadang kalah menyakitkan dan susah. Seperti yang pernah di katakan oleh salah satu pakar pola asuh anak.

Baca Juga  Bolehkah Menyusui Meskipun Sedang Sakit ?

Jika memang anak perempuan anda menginginkan rambut yang panjang, maka sebaiknya anda harus menjelaskan pada si anak jika mempunyai rambut panjang itu memerlukan tanggung jawab, seperti rajin menyisir dan rajin keramas agar rambut sehat dan terawat.

Salah satu solusi yang harus di coba agar anak mau dan lebih rajin menyisir rambutnya yakni dengan membelikan sisir yang mempunyai bentuk yang lucu lucu atau karakter film kesukaan si anak.

Baca Juga  Cara Mendeteksi Kesehatan Dari Kondisi Bibir

Selain itu, sebagai ibu anda juga harus tau jenis rambut anak anda supaya anda dapat membelikan shampo yang sesuai dengan jenis rambutnya.

Hindari penggunaan shampo orang dewasa pada rambut buah hati anda. Karena kandungan shampo orang dewasa cenderung agak keras. Jika anda menggunakan shampo orang dewasa untuk membersihkan rambut si kecil maka dapat membuat rambut si kecil menjadi kering dan semakin mudah kusut.

Baca Juga  Ada 3 Jenis Kebiasaan Yang Bisa Membuat Metabolisme Tubuh Kita Melambat

Artikel Terkait : 5 Tips Dalam Merawat Rambut Supaya Indah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *