Solusi Mengatasi Dengkuran Saat Tidur

header niko 728 x 90

solusi mengatasi tidur mendengkur

Banyak orang yang mengalami mendengkur saat tidur. Tentu hal ini sangat mengganggu apalagi jika kita tidur dengan orang lain. Bahkan menurut kesehatan tidur dengan mendengkur bisa tidak bagus bagi kesehatan tubuh. Untuk itu pada artikel ini akan kami bahas solusi mengatasi dengkuran saat tidur. Berikut tipsnya :

1. Ubah posisi tidur

Salah satu cara untuk menghentikan mendengkur adalah dengan cara merubah posisi tidur kita. Dengan merubah posisi tidur, maka diharapkan mendengkur bisa dikurangi atau diatasi. Sebelum kita tidur coba kita merubah posisi tidur kita, kalau biasanya kita mendengkur saat posisi sedikit tengkurap, maka coba kita ganti posisikan dengan posisi miring.

Baca Juga  Manfaat Sering Mandi Dengan Menggunakan Air yang Dingin

2. Gunakan pelembab ruangan

Penyebab lain mendengkur adalah alergi dan biasanya terjadi pada saat suhu udara kering. Salah satu tips untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan pelembab udara untuk mengatasi dengkuran saat tidur.

3. Jangan minum alkohol sebelum tidur

Usahakan jangan mengkonsumsi alkohol sebelum anda tidur walaupun hanya sedikit. Dengan kita mengkonsumsi alkohol, maka akan membuat otot tenggorokan menjadi kendur yang menimbulkan dengkuran.

4. Mandi sebelum tidur

Baca Juga  Mengupas Penyebab Kelelahan Pada Wanita Hamil

Bagi anda yang sering mengalami mendengkur saat tidur, maka coba anda lakukan mandi dengan air hangat sebelum kita tidur. Mendengkur bisa terjadi karena adanya sumbatan terhadap saluran hidung. Dengan kita mandi dengan air hangat, maka diharapkan akan bisa membuka saluran hidung yang tersumbat.

6. Bersihkan bantal

Salah satu yang membuat saluran hidung kita tersumbat adalah kondisi bantal yang kotor dan berdebu. Untuk itu sangat disarankan rutin melakukan pencucian terhadap bantal dan guling yang menemani anda tidur.

Demikian informasi tentang solusi mengatasi dengkuran saat tidur. Semoga artikel ini bisa bermanfaat mengatasi masalah dengkuran anda saat tidur. Dengan tidur tanpa dengkuran tentu akan membuat tidur anda semakin nyaman dan menyehatkan. Semoga bermanfaat…

Baca Juga  Ini Alasan Mengapa Orang Yang Darah Tinggi Kepalanya Terasa Pusing

 

Artikel Terkait : Penyebab Orang Tidur Mendengkur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *