Solusi Lain Membunuh Bakteri Gonore Dengan Obat Kumur

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Tahukah anda bahwa penyakit yang banyak disebut dengan kencing nanah atau gonore, bakterinya bisa juga menempel pada tenggorokan seseorang. Hal ini berdasarkan sebuah hasil penelitian. Namun kabar gembira bahwa obat kumur juga bisa bermanfaat membunuh bakteri gonore pada tenggorokan.

obat kumur juga bisa mengatasi infeksi bakteri gonore

Sebenarnya obat kumur bisa membunuh bakteri gonore bukan hal baru. Sebagai contoh obat kumur Listerine sejak tahun 1879 sudah mempublikasikan kalau bisa digunakan untuk membunuh bakteri gonore. Meskipun demikian belum ada penelitian secara khusus untuk membuktikan kebenaran ini.

Baca Juga  Berikut 5 Ciri-ciri Jantung Tidak Bekerja Dengan Normal

Setiap wanita dan pria bisa beresiko tertular penyakit gonere yang merupakan jenis penyakit menular seksual. Gejalanya adalah kencing beserta nanah. Nama bakteri yang menyebabkan gonore bernama Neisseria Gonorrhoeae.

Untuk membuktikan khasiat Lesterine yang diklaim perusahaan bisa membunuh bakteri gonore, maka para ahli melakukan penelitian secara ilmiah yang dilakukan sebanyak dua kali.

Baca Juga  Kenapa Keju Cepat Basi Meskipun Sudah Disimpan di Dalam Kulkas?

Dalam penelitian tersebut para peneliti menemukan bahwa mereka yang menderita gonore dan diberikan perlakuan untuk berkumur menggunakan Listerine, maka setelah dilakukan pengamatan terjadi penurunan jumlah bakteri gonore sebanyak 80 persen.

Meskipun demikian, para peneliti belum mampu menemukan efektivitas obat kumur untuk bisa membunuh bakteri gonore pada daerah tubuh yang lain seperti pada kelamin. Untuk membuktikan ini memerlukan penelitian lanjutan.

Apabila infeksi tenggorokan yang disebabkan karena bakteri gonore belum juga sembuh setelah anda berikan obat kumur, maka sebaiknya memeriksakan ke dokter untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga  Anjing Bisa Mendeteksi Penyakit Diabetes

Artikel Terkait : Obat Kumur Yang Mengandung Alkohol Perlu dihindari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *