Solusi Bagi Pasangan Yang Istrinya Bekerja Namun Suami Nganggur

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Masalah ekonomi menjadi sebuah masalah yang serius pasangan yang sudah berkeluarga. Banyak kasus perceraian yang bisa disebabkan karena masalah ekonomi. Sering kali kita melihat sebuah pasangan dimana istrinya bekerja, namun suami seorang pengangguran.

Fenomena seperti ini sering kali kita jumpai di era modern. Kondisi ini bisa menjadi serius karena kita tahu bahwa dengan memiliki anak, maka kebutuhan dalam sebuah keluarga juga akan meningkat.

sumber gambar : republika.co.id

Dahulu seorang istri identik dengan masak dirumah dan mengasuh anak. Namun sekarang ini banyak pergeseran yang terjadi dimana sang istri justru yang bekerja, sedangkan suami seorang pengangguran.

Baca Juga  Beberapa Gejala Kanker Paru Yang Perlu diwaspadai

Bahkan sering kali kita menemukan pasangan yang mana pekerjaan seorang istri lebih menjanjikan dan menghasilkan penghasilan yang lebih besar dibandingkan dengan suami.

Kondisi keluarga yang seperti ini memerlukan sebuah komitmen yang benar agar bisa berjalan dengan baik. Jika tidak dibarengi dengan komitmen bersama yang baik, maka bisa menjadi petaka dalam keluarga karena istri dipaksa untuk bekerja mencari nafkah.

Baca Juga  Apakah Pusar Perlu Juga diberikan Parfum ?

Menyikapi fenomena yang muncul sekarang ini, maka saran para pakar adalah agar suami istri tetap menjalankan hak dan kewajiban mereka dengan sangat baik. Lakukan negosiasi pembagian tugas agar antara urusan mencari nafkah dan urusan rumah tangga tidak terbengkalai.

Sebaiknya memang seorang suami tetap membantu keuangan keluarga meskipun tidak bisa menghasilkan banyak seperti sang istri. Dengan begitu suami tetap bisa memberikan hak dan kewajiban untuk tetap menafkahi istri. Seorang istri juga dituntut untuk tidak menuntut suami harus bisa menghasilkan lebih dari penghasilan istri.

Baca Juga  Pernyataan Microsoft Soal Maraknya Serangan Siber

Artikel Terkait : Menikahi Pria Posesif Akan Berpengaruh Pada Penghasilan Keluarga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *