Siapa Sangka Kalau Bagian Putih Buah Semangka Bermanfaat Meningkatkan Kekebalan Tubuh

header niko 728 x 90

bagian putih buah semangka

InspirasiBersama.com – Tahukah kita ternyata bagian putih dari buah semangka bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Banyak orang yang tidak menyangka akan hal ini. Selama ini kebanyakan orang akan selalu membuang bagian putih bawah buah semangka karena rasanya tawar dan sedikit keras.

Setelah membaca artikel ini, maka mulai sekarang jangan membuang bagian putih buang semangka karena sangat bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita. Ini menjadi solusi yang mudah dan murah untuk mendapatkan kekebalan tubuh yang kuat. Bukan hanya itu saja, kandungan nutrisi dari daging buah semangka yang berwarna putih tidak kalah dengan bagian merahnya.

Baca Juga  Tips Agar Kegiatan Berolahraga Menjadi Menyenangkan

Untuk mendapatkan manfaat yang luar biasa saat mengkonsumsi buah semangka, maka sangat disarankan untuk tidak hanya mengkonsumsi bagian merahnya saja. Namun jangan lewatkan untuk mengkonsumsi bagian putihnya. Anda akan mendapatkan varian nutrisi yang sangat banyak jika memakan keduanya.

Berdasarkan sebuah hasil studi yang dilakukan oleh Agriculture Research Service yang mengatakan bahwa kandungan bagian putih dari buah semangka banyak mengandung serat dan kalium. Kandungan itu lebih tinggi dibandingkan dengan daging semangka yang berwarna merah.

Baca Juga  Penderita HIV Terbanyak Adalah Ibu Rumah Tangga.

Selain itu bagian putih buah semangka juga kaya kandungan citrulline asam amino. Kandungan ini ternyata sangat berperan dalam pembentukan asam amino dalam bentuk arginin. Fungsinya adalah meningkatkan produksi oksida nitrat, membuat pembuluh darah menjadi lebih rileks, menstabilkan tekanan darah dan menyehatkan pembuluh darah dalam tubuh kita secara luas.

Bukan hanya itu saja, konsumsi bagian putih buah semangka juga sangat bagus menghilangkan rasa kelelahan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah dan melawan sel kanker dalam tubuh, menguatkan otot dan membantu mempercepat penyembuhan luka.

Baca Juga  Apakah Benar Konsumsi Satu Butir Telur Sehari Bisa Meningkatkan Kadar Kolesterol ?

Artikel Terkait : Manfaat Biji Semangka Baik Bagi Kesehatan Kulit dan Meningkatkan Libido

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *