Sering Minum Kopi Bagi Wanita Bisa Menurunkan Resiko Dimensia

InspirasiBersama.com – Tahukah kita bahwa berdasarkan sebuah hasil studi menyebutkan kalau seorang wanita yang rutin minum kopi mempunyai manfaat menurunkan resiko dimensia. Dimensia erat kaitannya dengan penurunan daya ingat.

 

Secara detail hasil studi terbaru tersebut telah dipublikasikan dalam Jurnal of Gerontology yang menyebutkan kalau seorang wanita mengkonsumsi kafein sebanyak 261 miligram sehari atau sekitar 2-3 cangkir kopi, maka bisa mengurangi resiko dimensia sampai 36 persen pada usia 50 tahun ke atas.

minum-kopi-bagi-wanita

sumber gambar : jabar.tribunnews.com

Dalam studi kali ini pera peneliti telah melibatkan wanita sebanyak 6.467 yang berusia sekitar 60 tahun. Mereka disuruh melaporkan tentang aktivitas minum kopi dalam sehari-hari.

Baca Juga  Kenali Manfaat Dari Apel Hijau

 

Hasilnya menunjukkan kalau seseorang wanita yang mampu mengkonsumsi kafein sebanyak 261 miligram dalam sehari, maka menurunkan resiko dimensia. Hal ini lebih baik dibandingkan dengan wanita yang hanya mengkonsumsi kafein sebanyak 64 miligram dalam sehari.

 

Studi kali ini bukan merupakan pertama kalinya tentang manfaat konsumsi kafein. Dalam studi sebelumnya juga menyebutkan kalau minum kafein bisa bermanfaat untuk mencegah resiko penyakit jantung dan diabetes tipe-2. Artinya bisa mengurangi resiko kematian dini.

Baca Juga  Mengapa Busa Mandi Perlu dibilas Seusai digunakan ?

Baca Juga : Minum Kopi Setiap Hari Bisa Menghindarkan Resiko Stres dan Depresi

 

Oleh karena itu bagi anda yang tidak ingin mengalami berbagai penyakit seperti gangguan jantung, diabetes dan khususnya dimensia, maka bisa mengkonsumsi kafein secara rutin setiap harinya. Anda bisa mengkonsumsinya 2-3 cangkir sehari.

 

Meskipun kafein mempunyai manfaat yang bagus bagi kesehatan, tetap tidak disarankan untuk berlebihan dalam mengkonsumsinya. Bagaimanapun jika dikonsumsi secara berlebihan bisa berdampak kurang baik bagi kesehatan.

Baca Juga  Menikahi Pria Yang Posesif Akan Berpengaruh Pada Penghasilan Keluarga

Artikel Terkait : Efek Samping Minum Kopi Saat Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *