Sering Merasakan Mual ? Mungkin Anda Mengalami Penyakit Ini

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Sering merasakan mual atau bahkan sampai muntah memang sangat menyiksa. Kondisi ini biasanya memang disebabkan karena naiknya asam lambung. Bagaimana kalau sudah mengkonsumsi obat maag namun rasa mual tidak juga kunjung reda ? Bahkan pada beberapa orang masih berlanjut sampai muntah. Mungkin sebagian dari anda merasakan hal yang sama. Berikut kemungkinan jenis penyakit yang anda alami.

sering-mual

sumber gambar : www.merdeka.com

Untuk menentukan perkiraan penyakit apa yang kemungkinan di alami oleh mereka yang sering mual dan muntah, memerlukan sebuah pemeriksaan dan anamnese yang lebih dalam oleh seorang dokter. Dengan begitu maka seorang dokter akan bisa memprediksi kira-kira kita mengalami penyakit tertentu disamping melakukan pemeriksaan penunjang seperti USG dan Laboratorium.

Baca Juga  Makanan Yang Bisa Membuat Aroma Tubuh Pria Menjadi Sensual

Tahukah kita bahwa rasa mual atau bahkan muntah yang sering kali dianggap orang sebagai penyakit maag ini merupakan suatu gejala yang masih umum pada semua penyakit. Banyak jenis penyakit yang mempunyai gejala yang sama yaitu mual dan muntah. Untuk itu diperlukan sebuah pengkajian yang lebih dalam oleh seorang dokter meliputi keluhan, usia, jenis kelamin, pola makan dan gaya hidup, berat badan dan keluhan itu sendiri.

Baca Juga : Minuman Yang Bisa Bermanfaat Mengatasi Rasa Mual

Seseorang yang mengalami mual dan muntah dan tidak kunjung sembuh meskipun sudah meminum obat maag, kemungkinan besar anda tidak menderita sakit maag yang selama ini anda anggap. Penting juga anda mengetahui apa yang memicu anda sampai mual dan muntah, apakah karena telat makan, makan-makanan tertentu yang bisa membuat mual, lagi stres atau yang lain.

Baca Juga  Penyebab Mulut Kering dan Cara Mengatasinya

Apabila anda terbilang sangat sering untuk mengalami mual dan muntah yang menurut anda tidak jelas penyebabnya, maka sangat disarankan untuk memeriksakan lebih jauh ke dokter spesialis penyakit dalam yang ada di sebuah rumah sakit. Dengan begitu anda bisa lega mengetahui apa sebenarnya penyakit yang sedang anda alami.

Dengan mengetahui diagnosa secara pasti, maka seorang dokter akan bisa memberikan terapi obat yang lebih spesifik yang bisa menyembuhkan penyakit yang kita alami. Pendeteksian dini sebuah penyakit juga sangat penting untuk memberikan harapan lebih tinggi terhadap angka kesembuhan.

Artikel Terkait : Makan Pepaya Bermanfaat Untuk Meredakan Mual dan Perut Kembung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *