Sering Mengalami Stres Bisa Berpengaruh Buruk Bagi Kesehatan Rambut

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Kita semua paham bahwa yang namanya stres memang akan berdampak buruk bagi kesehatan. Bahkan banyak studi yang sudah dilakukan yang menyebut bahwa sering stres bisa membuat usia kita lebih pendek atau membunuh secara perlahan. Salah satu masalah kesehatan yang sering muncul akibat sering mengalami stres adalah gangguan kesehatan rambut.

sumber gambar : https://hellosehat.com

Berikut beberapa pengaruh buruk stres bagi kesehatan rambut kita :

Rambut Beruban

Pengaruh buruk pertama sering stres bagi kesehatan rambut adalah bisa memicu rambut beruban. Rambut yang beruban memang menjadi indikator adanya proses penuaan dari dalam tubuh kita. Namun jika hal ini terjadi pada usia muda, maka bisa jadi dipicu oleh seringnya kita mengalami stres.

Baca Juga  Berdasarkan Hasil Riset, Ternyata Virus Zika Bisa Menyebabkan Sel Otak Mati

Rambut Rontok

Pengaruh kedua sering stres bagi kesehatan rambut adalah menyebabkan rambut mudah rontok. Saat kita sering kali stres, maka dampaknya akan berpengaruh pada hormon yang mempunyai peranan dalam kesehatan rambut. Akibatnya bisa menyebabkan rambut mudah rontok, patah dan rusak.

Botak Prematur

Mengalami kebotakan pada usia muda juga bisa disebabkan karena sering mengalami stres dan depresi. Memang bekerja di jaman sekarang ini tuntutan pekerjaan sangat tinggi sehingga banyak sekali kalangan muda yang mengeluh stres dengan pekerjaan mereka.

Baca Juga  Bagaimana Caranya Agar Tidak Sakit Saat Liburan ?

Rambut Tipis

Pengaruh buruk sering stres bagi kesehatan rambut selanjutnya adalah bisa menyebabkan rambut menjadi kusam, terlihat tak terawat dan juga tipis. Jika hal ini dibiarkan begitu saja, maka bisa memicu kerontokan dan kebotakan.

Nah dengan melihat betapa besar pengaruh stres bagi kesehatan rambut, maka sebaiknya kita lebih bisa memanajemen stres dengan lebih baik. Anda bisa melakukan banyak hal untuk mengurangi stres dengan melakukan olahraga, refresing dan melakukan hobi yang menyenangkan.

Baca Juga  Mengenal Pentingnya Peran Ayah Dalam Tumbuh Kembang Anak

Artikel Terkait : Beberapa Gangguan Kesehatan Yang Bisa Menyebabkan Rambut Rontok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *