Sering Mengalami Rambut Yang Mulai Rontok ? Mungkin Ini Solusinya

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Sel rambut merupakan salah satu sel yang mengalami perkembangan yang paling cepat dibandingkan dengan sel tubuh lainnya. Coba saja anda rasakan kalau rambut kita cepat sekali untuk tumbuh setelah kita memotong rambut di salon. Meskipun demikian, ada beberapa orang yang justru mengalami kerontokan rambut yang tidak jelas penyebabnya. Jika anda saat ini mengalami hal yang demikian, bisa jadi solusinya disini.

 

Secara alamiah manusia akan mengalami penurunan fungsi tubuh yang salah satunya adalah rambut mulai rontok. Kondisi ini sering kali terjadi pada kita yang sudah menginjak usia 40 tahun. Kondisi ini akan jauh lebih buruk bagi mereka yang mempunyai gangguan pada tiroid yang membuat kerontokan bisa terjadi sebelum usia 40 tahun.

rambut-rontok-3

sumber gambar : sehatplan.com

Bagi anda yang saat ini masih berusia 30 tahunan yang merasakan gangguan kesehatan seperti rambut yang rontok yang terbilang banyak, maka sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter. Hal ini untuk mengetahui secara detail penyebab kerontokan rambut anda.

Baca Juga  Solusi Lain Untuk Mengatasi Rambut Yang Rontok

 

Jika kita melakukan pemeriksaan ke dokter, maka seandainya penyebabnya adalah karena gangguan di hormon tiroid yang kurang, maka seorang dokter akan bisa memberikan kita resep hormon tiroid yang membantu menumbuhkan kembali rambut kita yang rontok.

 

Pada awalnya proses kerontokan rambut akan diawali dengan rambut yang berubah menjadi tipis. Setelah hal itu terjadi maka menyebabkan rambut kita perlahan-lahan rontok dengan sendirinya. Namun setelah kita mendapatkan terapi hormon tiroid, maka secara perlahan akan membuat kerontokan menjadi melambat, dan banyak muncul pertumbuhan baru pada rambut kita.

Baca Juga  Melania Trump Mengungkapkan Bahwa Melakukan Hubungan Seks Setiap Hari

 

Resep hormon tiroid yang sering kali diresepkan oleh dokter kepada pasien yang mengalami kerontokan rambut yang disebabkan karena jumlah hormon tiroid yang kurang adalah T4(tiroksin). Namun jika setelah mendapatkan terapi hormon ini anda tidak mengalami perubahan pada rambut setelah beberapa minggu, maka sangat disarankan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke dokter untuk mengetahui penyebabnya.

Baca Juga  Manfaat Kesehatan Sering Berada di Tempat Hening

Artikel Terkait : Penyebab Rambut Wanita Mudah Rontok dibandingkan Dengan Pria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *