Sering Mengalami Keputihan Bisa Memicu Persalinan Prematur

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Berbicara tentang keputihan, ada banyak sekali wanita yang mengalami penyakit ini. Kondisi ini kerap terjadi pada fase awal dimana organ produksi mereka mengalami perkembangan dan bisa berlangsung sampai seorang wanita melahirkan.

 

Pada saat hamil, masih banyak kalangan wanita yang mengalami keputihan. Namun menurut para pakar hal ini tak perlu disikapi dengan kepanikan. Kondisi keputihan pada saat hamil lebih dipengaruhi oleh hormonal yang mengalami perubahan sehingga akan mempengaruhi jumlah cairan yang keluar pada vagina.

sumber gambar : http://bisikan.com

Oleh sebab itu tak heran jika ibu hamil kerap mengalami jumlah cairan vagina yang lebih banyak serta mengalami perubahan pH vagina.

Baca Juga  Dampak Buruk Selalu Memaksa Anak Untuk Makan

 

Yang perlu diperhatikan bagi wanita hamil adalah mampu membedakan antara keputihan normal dengan keputihan yang tidak normal alias pertanda adanya penyakit. Dilihat dari baunya, keputihan yang normal tak memiliki bau, tidak menyebabkan rasa gatal dan warnanya transparan.

 

Namun untuk keputihan yang menjadi tanda penyakit disebabkan oleh berbagai sumber seperti adanya infeksi jamur, virus, bakteri, alergi, adanya penyakit kelamin, polip dan kanker.

Baca Juga  Jangan Gunakan Obat Anti Nyeri Dalam Mengatasi Nyeri Lutut

 

Untuk lebih aman, bila anda sering kali mengalami keputihan saat sedang hamil sebaiknya memeriksakan diri ke dokter kandungan. Hal ini sangat penting karena mengingat ada janin kecil dalam perut ibu.

 

Bagi seorang wanita hamil, sering mengalami keputihan akan memicu terjadinya ketuban pecah dini. Kondisi ini akan memicu terjadinya persalinan prematur yang menyebabkan bayi akan rentan mengalami infeksi pasca persalinan.

Baca Juga  Jangan Beranggapan Bahwa Tisu Pembersih Makeup Bisa Menggantikan Cuci Muka

Artikel Terkait : Alasan Mengapa Vagina Menjadi Kering

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *