Sering Mengalami Gangguan Tidur ? Hati-hati Bisa Menyebabkan Gangguan Jantung

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Tahukah kita bahwa orang yang sering mengalami gangguan tidur baik kurang atau terlalu lama tidur bisa menyebabkan gangguan pada jantung. Meskipun demikian banyak orang yang menganggap enteng tentang kebutuhan tidur. Untuk mencegah akan hal ini, kita harus melakukan tidur dengan durasi waktu yang cukup sekitar 7-8 jam pada malam hari.

 

Bahkan para ahli jantung dunia yang berasal dari Amerika mengatakan bahwa melakukan pola tidur yang cukup sama dengan kita menjaga pola makan dan olahraga secara teratur.

gangguan-tidur-2

sumber gambar : jusherbal.my.id

Yang kita jaga adalah durasi tidur pada malam hari. Sangat disarankan untuk menjaga durasi tidur yang disarankan oleh para pakat tidur dunia yang menyebutkan waktu normal tidur orang dewasa pada malam hari adalah 7-8 jam. Tidak baik jika tidur kurang dari 7 jam, maupun tidur yang melebihi 9 jam.

Baca Juga  Bagaimana Jika Anak Bertanya Tentang Terorisme ?

Baca Juga : Tidak dianjurkan Untuk Tidur Siang Terlalu Lama

 

Seseorang yang sering kali mengalami kurang waktu tidur akan sangat erat dengan penyakit. Adapun beberapa penyakit yang rentan terjadi adalah insomnia, obesitas, diabetes tipe 2, gangguan jantung dan mudah depresi.

 

Dalam sebuah studi yang lain juga menyebutkan kalau kurang tidur pada waktu malam hari juga menyebabkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh kita meningkat. Padahal kondisi ini sangat berbahaya bagi kesehatan jantung dan memicu stroke.

Baca Juga  Mengkonsumsi Jus Wortel Bisa Meningkatkan Kecantikan Rambut Wanita

 

Bagi anda yang saat ini sering melakukan tidur yang kurang atau justru terlalu lama tidur, mak sebaiknya menghentikannya. Mulailah untuk menerapkan pola hidup yang lebih sehat agar kita bisa hidup dengan bahagia. Kesehatan merupakan anugerah Tuhan yang harus kita syukuri dengan cara menjaganya dengan baik dan memanfaatkannya dengan melakukan kebaikan.

Baca Juga  Berikut Cara Mengenali Gejala Katarak

Artikel Terkait : Tidur Dengan Durasi Yang Cukup Bisa Mencegah Diabetes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *