Sering Membuat Kue, Ternyata Berdampak Positif Bagi Kesehatan Mental

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bagi seorang wanita, membuat kue adalah pilihan yang baik untuk mengisi waktu anda. Mengapa demikian ? Selain sangat bagus untuk mengembangkan kreatifitas, kegiatan membuat kue mempunyai manfaat yang positif bagi kesehatan mental anda.

Hal ini juga dibenarkan oleh salah seorang profesor psikologi dan sains otak yang bernama Donna Pincus yang berasal dari Boston University.

sumber gambar : http://www.ronal.harianbernas.com

Menurutnya saat seseorang membuat kue, maka memerlukan sebuah perhatian yang lebih. Misalnya saja saat anda membuat adonan, maka memerlukan pengukuran dan fokus yang lebih. Setelah adonan jadi, maka anda akan berusaha untuk fokus pada rasa dan bau. Perilaku yang semacam itu bisa mengurangi stres.

Baca Juga  Kolesterol Yang Tinggi Bukan Hanya Disebabkan Karena Faktor Makanan Saja

Baca Juga : Manfaat Banyak Sedekah dan Bersyukur Bisa Redakan Stres

Saat anda berusaha fokus saat membuat kue, maka secara tidak langsung kita melupakan masalah yang sedang kita hadapi. Ini tentu sangat baik untuk mengurangi resiko stres.

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa saat anda mendapati sebuah masalah, maka sikap merenung justru akan meningkatkan level stres dan depresi yang sedang kita hadapi.

Baca Juga  Berat Badan Berlebih Bisa Picu Siklus Haid Menjadi Tidak Teratur

Selain itu dengan mengalihkan perhatian membuat sebuah kue bisa menghasilkan sebuah karya nyata dan sekaligus bisa bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Ini akan memberikan kepuasan tersendiri bagi anda.

Artikel Terkait : Manfaat Tersenyum dan Tertawa Bagi Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *