Sering Makan Terong Bisa Menurunkan Kadar Kolesterol

InspirasiBersama.com – Bagi orang Indonesia tentunya tidak asing dengan sayuran terong. Jenis sayuran yang banyak digemari orang di dunia ini ternyata sangat bagus bagi kesehatan sekaligus bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Ada banyak jenis makanan lezat yang berasal dari bahan terong. Namun kebanyakan orang Indonesia menggunakan terong bersama dengan sambal.

manfaat-makan-terong

sumber gambar : http://www.solusisehatku.com/

Mengapa terong sangat bagus bagi kesehatan kita ? Ternyata dalam sayuran terong mengandung banyak sekali serat, vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Secara detail sayuran terong mengandung banyak serat, vitamin B1, B6, asam folat, tembaga, kaya kandungan kalium, niasin, tidak pula vitamin K. Selain beberapa kandungan tersebut, terong juga diketahui mengandung fitonutrien yang dikenal sangat bagus bagi kesehatan otak manusia.

Baca Juga  Berikut Tanda Kalau Kita Terlalu Banyak Minum Kopi

Selain mengandung banyak manfaat yang telah disebutkan diatas, sayuran terong ternyata kandungan karbohidratnya rendah sehingga sangat bagus untuk menjaga kadar gula darah tetap stabil. Selain itu mengkonsumsi terong juga cocok bagi anda yang sedang dalam program diet menurunkan berat badan.

Bahkan menurut sebuah Mosby’s Manual of Diagnostic and Laboratory Test mengatakan bahwa mengkonsumsi terong bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh kita. Kolesterol jahat merupakan penyebab munculnya gangguan kesehatan jantung dan pembuluh darah. Dengan begitu mengkonsumsi terong bisa menurunkan resiko serangan jantung dan stroke.

Baca Juga  Hati-hati Penularan Virus Hepatitis A di Sekitar Kita

Baca Juga : Mengapa Orang Yang Kurus Juga Beresiko Mengalami Kolesterol Tinggi ?

Berapa kadar kolesterol dalam tubuh yang dikatakan normal ? Sebaiknya kadar kolesterol dalam tubuh kita tidak lebih dari 239 mg/dl. Atau lebih baik lagi jika berkisar sekitar 200 mg/dl. Apabila anda mengalami peningkatan kadar kolesterol, maka mengkonsumsi terong setiap hari selama satu bulan penuh bisa menurunkan kolesterol sebanyak 20 mg/dl.

Baca Juga  Begini Cara Mengatasi Nafsu Makan Yang Berlebih

Artikel Terkait : Makanan Apa Saja Yang Bagus Untuk Menurunkan Kadar Kolesterol ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *