Sering Konsumsi Kafein Saat Hamil Meningkatkan Resiko Keguguran

header niko 728 x 90

minum kopi saat hamil

InspirasiBersama.com – Tahukah kita bahwa sering konsumsi kafein saat hamil meningkatkan resiko keguguran. Bagi anda yang menjalankan program kehamilan, maka sangat disarankan untuk menghindari konsumsi kafein saat hamil. Bahkan menurut para ahli juga menyarankan jangan minum kafein dua minggu sebelum kehamilan.

Bagi sebagian wanita yang sebelumnya sangat menyukai konsumsi kafein mungkin ini menjadi hal yang sulit sekali untuk dihindari. Karena kita tahu kebanyakan dari mereka yang mengaku suka dengan kafein hampir setiap hari mengkonsumsinya. Namun dibalik itu ada hal yang lebih penting yaitu kehamilan.

Baca Juga  Benarkah Stres Bisa Mempengaruhi Kesehatan Kulit Kita ?

Efek konsumsi kafein saat hamil bisa meningkatkan resiko keguguran telah diteliti oleh seorang ilmuwan yang berasal dari National Institute of Health (NIH). Hasil penelitian ini menyimpulakn bahwa sering konsumsii kafein saat hamil bisa meningkatkan resiko keguguran.

Untuk itu para ahli sangat menyarankan bagi anda yang sedang menjalani program kehamilan, maka sangat disarankan untuk mengkonsumsi kafein saat hamil maupun dalam program kehamilan. Hal ini semata-mata untuk meminimalisir kemungkinan resiko keguguran.

Dalam melakukan penelitian ini, para peneliti telah meneliti sebanyak 501 pasangan yang berada di Michigan dan Texas Amerika. Penelitian ini telah berlangsung mulai dari tahun 2005 sampai 2009. Ada banyak aspek yang diteliti meliputi aspek kesuburan longitudinal, gaya hidup dan paparan bahan kimia.

Baca Juga  Tiga Jenis Makanan Yang Bisa Menyebabkan Gairah Seksual Menurun

Sebenarnya sebelum penelitian ini dilakukan, ada penelitian sebelumnya yang mengindikasikan bahwa ada hubungan antara keguguran yang berhubunagn dengan pola minum berkafein yang dilakukan saat awal kehamilan. Namun dalam penelitian tersebut tidak menyebutkan secara pasti sebab akibat minum kafein bisa menyebabkan keguguran.

Dalam kehidupan masyarakat Indonesia, memang saat ada seseorang yang sedang hamil maka para orang tua akan memberikan banyak sekali pantangan-pantangan termasuk mengkonsumsi beberapa makanan dan minuman tertentu. Hal ini tentu tidak beralasan, karena saat wanita hamil maka sangat perlu untuk menjaga kesehatan dengan memperhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Baca Juga  Solusi Agar Berat Badan Tetap Stabil Pasca Diet

Artikel Terkait : Dampak Minum Alkohol Bagi Wanita Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *