Sering Kesepian Bisa Meningkatkan Resiko Bunuh Diri

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Setiap orang tentu tak lepas akan masalah. Namun pada sebagian orang hal ini disikapi dengan kurang baik seperti suka menyendiri. Ternyata dalam sebuah hasil studi menyebutkan bahwa sifat suka menyendiri bisa meningkatkan resiko bunuh diri. Bukan hanya itu saja, sering merasa kesepian juga bisa meningkatkan resiko terjadinya penyakit jantung sampai 40 persen, sedangkan penyakit stroke sebesar 39 persen.

sumber : http://waspada.co.id – bahaya suka menyendiri bisa memicu bunuh diri

Dengan demikian suka menyendiri atau kesepain menurut para pakar bisa menyebabkan seseorang mengalami kematian dini hingga 50 persen. Hal ini didasari dengan adanya studi yang dilakukan di Inggris yang menyebut bahwa penderita gangguan kardiovaskuler lebih mungkin mengalami kematian dini saat sering merasa kesepian.

Baca Juga  Bahaya Fobia Melahirkan Pada Ibu Hamil

Mengapa hal ini bisa terjadi ? Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa saat seseorang mengalami kesepian, maka yang terjadi adalah rasa malas dan tak bergairah dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Hal ini juga akan berpengaruh buruk pada sistem kekebalan tubuh sehingga akan lebih mudah terserang penyakit dan depresi.

Pada saat seseorang merasa depresi dan juga tak bergairah, maka akan sangat mempengaruhi gaya hidup seseorang. Mereka akan lebih cenderung melakukan gaya hidup yang tyak sehat yang akan mempengaruhi sistem kekebalan tubuh sehingga akan berpengaruh buruk bagi kesehatan seperti gangguan jantung dan juga stroke.

Baca Juga  Efek Campuran Krimer Instan Bisa Mengurangi Manfaat Sehat Kopi

Nah bagi anda yang saat ini merasa sering sendiri, hilangkan pikiran tersebut dengan cara lebih meningkatkan interaksi sosial dengan orang lain. Jika anda tak mampu melakukan hal ini, maka resiko depresi dan juga kematian dini akan sangat besar sampai 50 persen.

Artikel Terkait : Cara Menghilangkan Pikiran Untuk Bunuh Diri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *