Sering Duduk Jongkok Bagus Bagi Anda Yang Sulit BAB

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Sering duduk jongkok bagus bagi anda yang sulit BAB. Kadang kala kita mengalami konstipasi atau sembelit yang membuat perut terasa tidak nyaman. Biasanya kondisi ini terjadi karena pergerakan usus lambat sehingga membuat feses menjadi lebih keras, kering dan sulit keluar.

Ada beberapa penyebab mengapa banyak orang mengalami sembelit, diantaranya kurang gerak seperti orang sakit yang terbaring lama, kurang asupan serat serta kurang minum.

sumber gambar : hipwee.com

Menurut pakar kesehatan mengatakan bahwa jangan suka menyepelekan sembelit. Mengapa demikian ? karena jika hal ini dibiarkan begitu saja akan menyebabkan masalah kesehatan yang lebih serius.

Baca Juga  Dampak Buruk Selalu Memaksa Anak Untuk Makan

Untuk menghindari hal ini, maka kami bagikan beberapa cara yang bisa mencegah kita agar tidak mengalami sembelit atau konstipasi :

Minum air putih
Cara yang pertama adalah dengan banyak minum air putih. Tubuh yang kekurangan cairan akan berdampak pada proses pencernaan yang juga lambat yang membuat kita menjadi sulit BAB.

Baca Juga : Pentingnya Menjaga Kesehatan Usus Besar

Jongkok
Cara yang kedua bagi anda yang sedang sembelit adalah dengan sering jongkok. Hal ini sudah dibuktikan dalam sebuah hasil studi yang dilakukan pada tahun 2012 dan juga sudah dipublikasikan dalam sebuah jurnal yang bernama Digestive Disease and Science.

Baca Juga  Ini Dia Makanan Yang Menyebabkan Anak Kita Obesitas

Minum air hangat dengan lemon
Cara selanjutnya untuk memperlancar proses pencernaan adalah dengan minum air hangat dengan campuran lemon. Hal ini diungkapkan oleh salah seorang gaestronoligist dunia yang bernama Dr Felice Schhnoll-Sussman.

Teh pepermint
Cara terakhir yang bisa dilakukan agar tidak terjadi sembelit atau konstipasi adalah dengan mengkonsumsi teh pepermint. Kebiasaan ini sangat bagus yang bisa membuat otot pada sistem pencernaan kita menjadi lebih produktif.

Baca Juga  Ternyata Duduk Dalam Waktu Yang Lama Bisa Menurunkan Kadar Kolesterol Baik

Artikel Terkait : Makanan Yang Efektif Mengatasi Sembelit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *