Sering Berkeringat Pada Malam Hari Bisa Menjadi Tanda Adanya Penyakit

header niko 728 x 90

berkeringat pada malam hari 2

InspirasiBersama.com – Sering kita menjumpai orang yang mengeluhkan sering berkeringat pada malam hari. Biasanya mereka akan mencoba melepas baju karena alasan sangat panas. Jika hal ini terjadi pada suhu lingkungan yang panas maka sangat wajar, namun jika terjadi pada suhu yang normal maka bisa jadi itu pertanda adanya penyakit.

 
Keluarnya keringat pada malam hari bisa menjadi tanda berbagai macam penyakit yang notabene bisa diobati, misalnya jenis penyakit infeksi, mempunyai masalah gangguan pernapasan saat tidur atau sleep apnea, hipoglikemi dan refluks asam lambung. Semua jenis penyakit diatas masih bisa diobati dari segi medis.

 
Namun para ahli juga mencurigai keringat yang sering keluar pada malam hari bisa jadi pertanda penyakit yang berbahaya, misalnya tuberkulosis, kanker, HIV/AIDS yang semuanya tergolong jenis penyakit berbahaya.

Baca Juga  Benarkah Mencabuti Uban Justru Akan Membuat Tambah Banyak ?

 
Bagi seorang wanita yang menginjak usia menopause, sering mengalami keluar keringat pada malam hari merupakan hal yang wajar terjadi. Hal ini dikarenakan faktor hormonal. Yaitu wanita yang sudah menopause akan mengalami penurunan jumlah hormon estrogen yang bisa memicu sering mengeluarkan keringat pada malam hari.

 
Ada beberapa faktor lain yang juga bisa memicu sering mengeluarkan keringat pada malam hari. Hal ini bisa disebabkan karena efek samping obat. Jika saat ini anda sedang mengkonsumsi jenis obat antidepresan, melakukan terapi hormon, sering konsumsi alkohol, serta minum obat terlarang, maka anda beresiko sering mengeluarkan banyak keringat pada malam hari.

Baca Juga  Pentingnya Kekebalan Tubuh Dalam Menangkal Kanker

 
Secara umum, berkeringat pada malam hari merupakan hal yang normal-normal saja apabila tidak sering dialami, atau jika memang suhu lingkungan sedang panas. Namun jika anda merasa sering mengalaminya dan mengganggu tidur anda pada malam hari, maka kita harus curiga ada penyakit yang menyebabkannya. Apalagi jika keluarnya keringat disertai dengan gejala yang lain misalnya berat badan juga ikut turun, maka bisa dipastikan itu merupakan gejala penyakit yang perlu anda waspadai.

Baca Juga  Benarkah Aplikasi Pengukur Tekanan Darah Kurang Akurat ?

 
Bagi seseorang yang mempunyai riwayat limfoma, maka sering berkeringat pada malam hari menjadi tanda kalau kanker semakin memburuk. Atau bagi seorang yang menderita HIV, sering mengeluarkan keringat pada malam hari juga mengindikasikan bahwa HIV berkembang menjadi AIDS.

Artikel Terkait : Beberapa Manfaat Olahraga Pada Malam Hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *