Seorang Wanita Yang Mempunyai Alergi Terhadap Air

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Pernahkah anda mendengar seseorang yang mengalami alergi terhadap air ? Ini menjadi sangat aneh karena jarang sekali kita menjumpai seseorang yang mengalami alergi terhadap air. Wanita tersebut bernama Candice Dent (35 tahun). Wanita ini diketahui mengalami rasa sakit jika terjadi kontak dengan air.

alergi-air

sumber gambar : http://kaltim.tribunnews.com/

Wanita tersebut diketahui mengalami rasa sakit jika tubuhnya menyentuh air. Wow ini merupakan hal yang sangat langka. Padahal manusia memerlukan mandi dua kali sehari dan menjadi hal yang sangat menyenangkan. Namun bagi wanita 35 tahun ini menjadi hal yang sangat menyakitkan bagi tubuhnya.

 

Bukan hanya tersentuh air yang membuat tubuhnya terasa nyeri, saat meneteskan air matapun wanita ini merasakan rasa yang sakit, gatal-gatal dan muncul ruam pada kulit.

Baca Juga  Bahaya Kesehatan Minum Sambil Berdiri

 

Wanita ini berasal dari Kentucy. Sungguh sulit untuk dibayangkan jika ada seseorang yang mengalami alergi terhadap air. Bukan hanya itu saja, terkena air hujan Candice juga mengeluhkan rasa gatal pada kulitnya. Yang lebih parah lagi ternyata wanita ini juga menderita dermatographia yang artinya kulit akan terasa gatal dan bengkak jika disentuh.

Baca Juga : Penyebab Sering gatal Pada Organ Genital Wanita

 

Kalau kita melihat kisah ini sangat menyentuh perasaan kita. Setiap hari kita bebas melakukan mandi dengan rasa yang segar, mandi hujan, berenang atau melakukan hal lain yang berhubungan dengan air. Namun bagi seorang wanita yang bernama Candice hal itu merupakan hal yang harus dia hindari. Wanita ini mengaku sudah melakukan berbagai macam cara dengan berobat ke dokter, namun hasilnya tidak sembuh. Jadi kalau rasa gatal atau nyeri muncul akibat paparan air, dia hanya bisa pasrah sambil menunggu rasa gatal dan sakit tersebut hilang dengan sendirinya.

Baca Juga  Memakai Tabir Surya SPF 30 Bisa Mencegah Kanker Kulit

 

Selama bertahun-tahun wanita ini belum mengetahui diagnosa pasti tentang penyakitnya ini. Baru tahun ini dia mendapatkan informasi dari dokter kalau ternyata dia terdiagnosa urtikaria aquagenic.

 

Diagnosa urtikaria aquagenic ini merupakan kejadian langka yang membuat penderita merasakan rasa sakit dan gatal yang disebabkan karena sangat sensitif terhadap paparan air. Kondisi ini biasanya terjadi pada wanita.

 

Candice merupakan seorang Guru. Dia pernah mendapati seorang muridnya menangis di lengan Candice. Setelah itu kulit sang Guru berubah menjadi ruam dan muncul rasa gatal-gatal.

Baca Juga  Apakah Stres Bisa Memicu Diabetes ?

 

Meskipun demikian, bukan berarti wanita ini tidak bisa mengkonsumsi air. Alergi yang dideritanya hanya terjadi pada kulit saja. Meskipun demikian, wanita ini mengaku masih sering merasakan tidak nyaman saat minum air yaitu kadang merasakan rasa terbakar pada area tengorokan.

Artikel Terkait : Cara Mengatasi Kulit Yang Kering dan Gatal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *