Seorang Guru Luar Biasa di AS Hapuskan PR Dari Kelasnya

header niko 728 x 90

PR

InspirasiBersama.com – Saat kita membaca judulnya, maka sontak kita akan tercengang. Pasalnya PR merupakan rutinitas yang banyak diberikan oleh seorang guru kepada muridnya. Namun kabar yang mengejutkan datang dari seorang guru luar biasa yang berasal dari AS yang telah menghapuskan PR dari kelasnya.

Mendengar hal yang demikian, tentu membuat para siswa dan orang tua para siswa bertepuk tangan. Hal ini membuat para siswa sangat senang karena biasanya mereka dipusingkan dengan PR yang datang setiap hari. Padahal mereka sudah lama belajar di meja sekolah.

Baca Juga  Pentingnya Mengenalkan Sayur Pada Anak Sedini Mungkin

Dengan memberikan PR setiap hari kepada siswa, maka bisa membuat para siswa menjadi kurang waktu istirahat, kurang bermain dan bersosialisasi dengan anggota keluarga dan orang lain.

Hal inilah yang menjadi alasan seorang guru luar biasa yang bernama Bandy Young yang berasal dari Texas AS menghapus PR dari kelasnya. Ungkapan itu telah dikeluarkan oleh sang guru pada tanggal 16 Agustus 2016. Bahkan guru tersebut memberikan sebuah tulisan di kertas yang diberikan kepada masing-masing muridnya.

Baca Juga  Tips Aman Menggunakan Gadget Agar Tidak Merusak Mata

Sampai saat ini belum ada sebuah hasil studi yang menyebutkan bahwa seorang siswa yang diberikan PR setiap harinya akan meningkatkan performa dalam prestasi belajar. Ini menjadi salah satu alasan lain sang guru. Sang guru lebih memilih jenis kegiatan lain yang sudah terbukti bisa sangat mempengaruhi kesuksesan seorang siswa.

Ada beberapa alasan yang membuat sang guru berani memutuskan hal ini. Menurutnya dengan memberikan PR anak akan menjadi jarang bersama keluarganya, kurang agenda membaca buku, waktu bermain juga berkurang dan jam tidur menjadi molor yang membuat anak menjadi kurang waktu tidur.

Baca Juga  Apa Yang Terjadi Pada Tubuh Seseorang Wanita Menstruasi ?

Artikel Terkait : Tips Membuat Anak Mau Tidur Setelah Pulang Sekolah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *