Selain Jeruk, Buah dan Sayur Apa Lagi Yang Kaya Akan Vitamin C

header niko 728 x 90

jambu biji

InspirasiBersama.com – Konsumsi buah-buahan sangat bagus bagi kesehatan tubuh. Hal ini dikarenakan pada buah terdapat banyak vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh, misalnya vitamin C. Kebanyakan masyarakat kita menganggap jeruk menjadi buah dengan kandungan vitamin C yang tinggi, padahal ada jenis buah dan sayur yang memiliki kandungan vitamin C lebih tinggi daripada jeruk.

Kalau kita berbicara tentang manfaat vitamin C, maka ada banyak sekali manfaat vitamin C bagi tubuh kita. Mulai dari memperkuat sisitem kekebalan tubuh, menangkal radikal bebas yang menjadi pemicu kanker, mengurangi rasa kelelahan yang berlebihan, serta sangat bagus dalam penyerapan zat besi yang sangat bagus bagi anak-anak pada masa pertumbuhan.

Baca Juga  Bagaimana Cara Mengurangi Porsi Makan Dengan Mudah ?

Dalam sehari tubuh kita membutuhkan asupan vitamin C sebanyak 65-90 miligram. Dengan memenuhi kebutuhan tersebut maka tubuh kita akan terjaga kesehatannya. Berikut beberapa buah dan sayur yang memiliki kandungan vitamin C melebihi buah jeruk :

1. Kandungan vitamin C pada jeruk hanya 45 mg
2. Nanas: 48 mg
3. Kembang kol: 48 mg
4. Stroberi: 59 mg
5. Pepaya: 61 mg
6. Paprika hijau: 80 mg
7. Brokoli: 89 mg
8. Kiwi: 93 mg
9. Paprika merah: 128 mg
10. Jambu biji: 228 mg

Baca Juga  Inilah Rumah Sakit Terbaik di Amerika Serikat

Itulah deretan buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin C selain buah jeruk. Jadi anda bisa memanfaatkan beberapa buah tersebut untuk dikonsumsi setiap hari. Semoga bermanfaat

 

Artikel Terkait : Khasiat Luar Biasa Dari Buah Nangka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *