Sekarang Ini Banyak Kalangan Muda Yang Mengalami Penyakit Lansia

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Salah satu jenis penyakit lansia yang sering melanda kalangan muda yang berusia antara 20 sampai 30 tahun adalah varises dan gangguan persendian lutut. Seharusnya penyakit ini baru muncul saat usia 50 tahun ke atas, namun sekarang ini sudah muncul pada usia 20 tahunan.

Berdasarkan sebuah analisa yang berasal dari perusahaan perawatan kesehatan yang berasal dari Inggris mengatakan bahwa banyaknya kalangan muda yang mengalami keluhan nyeri punggung dan wasir lebih disebabkan karena gaya hidup yang buruk. Mereka kebanyakan jarang bergerak.

nyeri-sendi-usia-muda

sumber gambar : http://penyakitrematik.com/

Kita tahu bahwa sekarang ini sulit menghindarkan dari teknologi seperti gadget, televisi, dan komputer. Gaya hidup anak muda sekarang ini lebih banyak menghabiskan waktunya untuk bermain gadget dan komputer dibandingkan dengan aktivitas bermain di luar rumah.

Baca Juga  Berapa Lama Kita Boleh Menahan Kencing ?

Bukan hanya penyakit persendian saja, sekarang ini cukup banyak kasus penyakit jantung, hipertensi dan stroke yang menyerang usia muda. Bahkan cukup sering dijumpai mereka yang masih berusia 20 tahunan tetapi sudah mengalami stroke. Inilah fenomena yang terjadi sekarang ini.

Baca Juga : Tips Agar Terhindar Dari Serangan Jantung dan Stroke

Sebenarnya gangguan ini bukan hanya disebabkan karena gaya hidup yang buruk saja. Pola makan juga sangat mempengaruhi. Sekarang ini kebanyakan orang suka mengkonsumsi makanan cepat saja yang tergolong junk food. Ada banyak resiko kesehatan jika kita sering mengkonsumsi junk food.

Baca Juga  Alasan Mengapa Vagina Wanita Bisa Kering

Untuk menghindari terjadinya penyakit lansia yang menyerang usia muda, maka sebaiknya kita menerapkan pola makan sehat, gaya hidup yang sehat dan rutin berolahraga. Jangan malas untuk berolahraga ya.

Sekarang ini banyak orang yang mempunyai rutinitas yang terbilang padat. Mereka kebanyakan bekerja pada pagi hari dan pulang pada malam hari dengan jam tidur yang kurang. Ini menambah deretan resiko penyakit yang sangat mungkin menyerang usia muda.

Baca Juga  Begini Cara Mencegah Keinginan Makan Berlebih Akibat Kurang Tidur

Artikel Terkait : Penyebab Uban Bisa Muncul Pada Usia Muda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *