Sejumlah Makanan Yang Bermanfaat Untuk Kecantikan Kulit, Wanita Harus Tahu !

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Fungsi makanan bukan hanya sebagai sumber energi serta penambah nutrisi untuk tubuh kita, namun juga dapat bermanfaat untuk membuat kulit tampak lebih cantik,indah dan segar.

Karena kulit merupakan bagian tubuh yang paling luar, maka kulit juga yang paling sering terpapar sinar matahari, terkena polusi, serta terkena bakteri.

Karena itu jika kita tidak menjaga kulit dengan baik, maka yang dapat terjadi pada kulit kita ialah bisa menjadi kusam, penuaan dini, dan kering.

Namun para wanita tidak perlu khawatir, di kutip dari sebuah buku yang bertajuk Neal’s Yard Remedies Eat Beautiful, yang telah memberikan beberapa pilihan makan yang tentunya mempunyai manfaat untuk kecantikan kulit, seperti berikut ini:

Baca Juga  Cara Mencegah Glaukoma Dengan Konsumsi Sayuran Hijau

Alpukat
Buah alpukan bukan hanya enak saat di konsumsi,apalagi di jadikan es dan di minum pada siang hari. Kandungan lemak nabati pada alpukat memang sangat tinggi, namun justru ini yang sangat baik untuk proses regenerasi pada kulit secara maksimal.

Bukan hanya itu manfaat buah alpukat untuk kulit yaitu dapat membuat kulit lebih halus dan elastis. Untuk mendapat manfaat dari buah alpukat sebaiknya konsumsi buah alpukat tiga sampai empat kali dalam satu minggu.

Baca Juga  Apa Saja Faktor Yang Mempengaruhi Tinggi Badan Seseorang ?

Baca Juga : Manfaat Yang Terkandung Dalam Buah Alpukat Untuk Kesehatan

Tahu dan tempe
Makanan ini sangat populer di Indonesia, selain karena mudah untuk di jumpai harganya yang relatif murah namun rasanya juga enak. Tahu dan tempe juga merupakan sumber protein terbesar, kalsium serta vitamin E.

Konsumsi tahu dan tempe sebesar 75 gram setiap hari, dan dapatkan manfaat untuk mengencangkan kulit,mengusir keriput, sehingga dapat membuat anda tampak lebih muda.

Kentang manis
Ternyata kentang manis banyak mengandung betacarotone yang berfungsi menghasilkan hyaluronic acid yang bermanfaat membuat kulit lebih halus dan merata.

Baca Juga  Apa Yang Akan Terjadi Jika Kita Bisa Berhenti Merokok ?

Untuk mendapatkan manfaat yang besar dari kentang, maka disarankan untuk mengkonsumsinya sebanyak 85 gr setiap hari yang dilakukan selama lima hari. Anda bisa memasaknya dengan cara direbus atau dikukus.

Artikel Terkait : 4 Jenis Makanan Yang Bisa Membuat Kita Awet Muda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *