Sehatkah Mengkonsumsi Daging Anjing ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Sehatkah mengkonsumsi daging anjing ?. Mungkin kita pernah dengar kalau mengkonsumsi daging anjing bisa bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit. Sampai saat ini masih banyak orang yang menyukai daging anjing dengan alasan tersebut. Lantas benarkah mengkonsumsi daging anjing bermanfaat bagi kesehatan ?

sumber gambar : http://breaktime.co.id

Tahukah kita bahwa mengkonsumsi daging anjing ternyata berbahaya bagi kesehatan. Hal ini disebabkan karena mengkonsumsi daging anjing bisa meningkatkan resiko penyebaran penyakit rabies yang mematikan. Penyakit yang satu ini bisa menular pada manusia melalui darah. Ludah dan jika mengkonsumsi daging hewan yang terjangkit rabies.

Baca Juga  Inilah Alasan Stres Bisa Menyebabkan Gangguan Irama Jantung

Bukan hanya itu saja, menurut para pakar kesehatan makan daging anjing juga beresiko terkena penyakit infeksi seperti antraks, hepatitis dan juga leptospirosis. Daging anjing juga terdeteksi beresiko besar terkontamninasi bakteri salmonella dan E coli sehingga bisa memicu gangguan pencernaan yaitu diare.

Mengolah daging anjing memang tak boleh sembarangan. Memasak daging anjing harus dilakukan dengan benar agar resiko infeksi penularan penyakit berbahaya bisa menurun. Nah bagi kamu yang saat ini masih suka mengkonsumsi daging anjing, maka disarankan untuk mengalihkannya dengan mengkonsumsi daging sapi, kambing atau ayam yang lebih sehat dan tidak beresiko menularkan penyakit berbahaya.

Baca Juga  Waspada ! Kursi Bayi di Restoran Bisa Menjadi Sarang Bakteri

Baca Juga : Benarkah Suka Makan Sate Gosong Memicu Kanker ?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *