Seharusnya Berapa Lama Saat Kita Mandi Dengan Air Yang Hangat ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Banyak orang yang mempunyai kebiasaan mandi dengan air hangat saat merasa tubuhnya lelah setelah pulang bekerja. Mandi dengan menggunakan air hangat saat tubuh kelelahan memang sangat nyaman. Namun tahukah anda berapa lama waktu ideal saat kita mandi dengan menggunakan air hangat ?

sumber gambar : http://pedulisehat.info/

Kebiasaan mandi air hangat dan berendam sering kali dilakukan oleh para wanita. Biasanya mereka sekaligus melakukan perawatan kulit dengan menambahkan bubuk susu. Dengan melakukan ritual ini, para wanita berharap bisa mengurangi kelelahan sekaligus membuat kulit tampak halus dan segar.

Baca Juga  Dampak Buruk Suka Minum Alkohol Pada Usia Muda Bisa Memicu Bunuh Diri

Karena terasa nyaman, maka banyak wanita yang kebablasan saat melakukan perawatan ini. Hal ini membuat tubuh dan kulit kita terpapar air hangat dalam waktu yang lama. Kondisi ini menjadi perhatian salah seorang dermatolog dunia yang bernama Ploch, M.D

Beliau mengkhawatirkan banyak wanita yang berendam dalam air hangat dengan durasi waktu yang terlalu lama. Kondisi ini bisa menyebabkan kulit menjadi berkurang kelembabannya.

Baca Juga  Inilah Tanda Kalau Bayi Kurang Mendapatkan Asupan ASI

Akibatnya adalah saat wanita terlalu lama berendam dalam air hangat, maka justru akan membuat kulitnya kering. Padahal mereka melakukan hal ini juga untuk perawatan kulit.

Menyikapi hal ini, maka saran para dermatolog untuk tidak terlalu lama membiarkan kulit berada dalam air yang hangat. Tidak disarankan mandi menggunakan air hangat melebihi 10 menit.

Menurut para pakar mengatakan bahwa saat kita mandi, yang terpenting adalah kualitas mandi kita bukan berapa lama kita mandi. Lakukan mandi setidaknya kurang dari 10 menit untuk menghindari kondisi kulit yang menurun kelembabannya akibat paparan air hangat yang lama.

Baca Juga  Salah Satu Indikasi Pasangan Romantis Adalah Bisa Tidur Dengan Nyenyak

Artikel Terkait : 7 Manfaat Melakukan Tarapi Mandi Garam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *