Sedih Karena Belum Punya Pacar ? Ternyata Ada 10 Keuntungan Tidak Mempunyai Pacar

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Kebanyakan dari kita akan merasa kesepian dan sedih jika belum memiliki pasangan atau pacar. Mereka menganggap kalau mempunyai pasangan akan lebih terasa bahagia yang hidup lebih berarti. Namun bagi anda yang saat ini belum mempunyai pacar, jangan sedih dulu ya..ternyata ada 10 manfaat bagi mereka yang belum mempunyai pasangan atau pacar.

Sebenarnya kalau kita bisa menikmati menjadi seorang lajang memiliki banyak sekali kelebihan. Namun kebanyakan dari kita akan menganggap kalau lajang menjadi hal yang sangat menyedihkan dan tidak jarang bisa membuat seseorang menjadi depresi.

jomblo-tapi-bahagia

sumber gambar : ciricara.com

Berikut 10 keuntungan tidak mempunyai pacar atau pasangan :

1. Menonton TV tanpa ada yang memperhatikan
Manfaat pertama bagi seseorang yang masih lajang adalah bisa menonton televisi sesuai keinginan dan sampai dalam waktu yang lama. Saat anda mempunyai pasangan, maka anda tidak akan bisa melakukan nonton televisi dalam waktu yang lama sesuai keinginan anda dan bebas memilih jenis acara yang dilihat.

2. Tidak harus berbagi makanan
Manfaat yang kedua bagi mereka yang lajang adalah bisa menyantap makanan kesukaan dengan lahap sampai habis tanpa ada yang meminta. Kondisi ini akan sangat berbeda saat kita mempunyai pasangan terlebih lagi sudah mempunyai anak. Maka biasanya kita akan membagi makanan tersebut kepada anak dan pasangan.

Baca Juga  Cara Mudah Menurunkan Tekanan Darah Pada Pagi Hari

3. Tidak harus memikirkan orang lain saat mengambil keputusan
Tidak mempunyai pasangan alias lajang mempunyai kelebihan dalam hal menentukan sebuah keputusan. Saat ada sebuah masalah atau pilihan, maka saat kita lajang bisa bebas memilih sesuai dengan apa yang kita yakini dan menyenangkan bagi kita. Berbeda saat kita sudah mempunyai pasangan yang menuntut untuk selalu musyawarah dalam menentukan sebuah keputusan.

4. Tidak perlu cemas saat ada yang memanggil “sayang”
Bagi mereka yang masih jomblo, mendapatkan panggilan sayang dari seorang teman lawan jenis bukan menjadi hal yang bisa membuat cemas. Hal ini akan berbeda saat kita sudah mempunyai pasangan, pastinya akan merasa cemburu jika kita melihat ada orang lain memanggil pasangan kita dengan ucapan sayang.

5. Anda menguasai tempat tidur
Bagi anda yang tidak mempunyai pasangan sangat diuntungkan dalam hal melakukan tidur. Anda bisa bebas memposisikan tidur yang menurut kita nyaman karena satu tempat tidur hanya untuk kita saja. Berbeda saat kita sudah mempunyai pasangan.

Baca Juga  Pengen Tahu Manfaat Bunga Melati Bagi Kesehatan ?

6. Anda tidak harus memegang ponsel setiap saat
Sekarang tanya pada mereka yang masih jomblo, mereka akan sering meninggalkan handphone mereka. Berbeda saat kita sudah mempunyai pasangan, maka kecenderungan untuk selalu membawa handphone kemana saja takut kalau ada pasangan kita sedang mengirim pesan dan bisa segera untuk membalasnya. Karena jika kita lama dalam merespon pesan pasangan kita, maka bisa menyebabkan pasangan menjadi marah atau curiga.

7. Anda bisa berkencan dengan orang-orang baru
Kelebihan ketujuh mereka yang masih lajang adalah tidak ada batasan mau bergaul dengan orang-orang yang baru. Ini menjadi hal yang wajar karena anda belum terikat sebuah ikatan seperti saat kita sudah mempunyai pasangan.

8. Tidak harus berbasa-basi dengan keluarganya
Bagi anda yang mempunyai pasangan akan merasakan rasa panik atau canggung saat bertemu dengan keluarga dari pasangan kita. Berbeda saat kita belum mempunyai pasangan, maka kita tidak ada perasaan canggung saat berinteraksi dengan siapapun.

Baca Juga  Khasiat Makan Pare Bagi Penderita Diabetes

9. Makan di tempat tidur
Bagi anda yang masih jomblo bisa melakukan hal yang membuat kita senang dan bermalas-malasan seperti makan di atas tempat tidur. Biasanya kondisi ini sering terjadi bagi mereka yang masih lajang. Saat anda sudah mempunyai pasangan, besar kemungkinan anda akan dilarang untuk makan di tempat tidur.

10. Anda bisa menentukan sendiri makanan
Manfaat terakhir mereka yang masih lajang atau jomblo adalah bisa menentukan jenis makanan yang akan kita makan. Misalnya saja saat kita berada di jalan dan terasa sangat lapar, maka kita bisa berhenti mencari makanan yang sesuai dengan selera kita.

Artikel Terkait : Dampak Buruk Sering Gonta-ganti Pacar Bagi Kesehatan Mental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *