Sedang Hamil Kok Tetap Kurus ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Sedang hamil kok tetap kurus ?. Sering kali kita melihat wanita yang tetap langsing meskipun sedang hamil. Padahal orang yang hamil identik dengan pertambahan berat badan.  Apakah hal ini sehat ?

Kalau berbicara tentang tetap kurus meskipun sedang hamil, ada cukup banyak sederet artis yang juga mengalami hal demikian. Beberapa diantaranya Victoria Beckham, Donita, Andien dan beberapa wanita yang lain.

sumber gambar : mancinginfo.blogspot.com

Meningkatnya berat badan saat hamil menjadi indikasi yang sangat penting yang menjadi pertanda bahwa janin yang dikandung mengalami pertumbuhan dan perkembangan.

Baca Juga  Hubungan Sukses Berkarier Dengan Penampilan

Baca Juga : Manfaat Asam Folat Bisa Menghindarkan Janin dari Cacat

Namun perlu diketahui bahwa pertambahan berat badan saat hamil bukan hanya terjadi pada janin saja, namun ibu itu sendiri juga menjadi hal yang penting. Ada banyak kasus ibu hamil yang gemuk, namun kondisi janin tetap kecil. Jadi menurut para pakar mengatakan bahwa kesehatan janin tidak harus ditentukan oleh berat badan ibu.

Yang harus dilakukan adalah rutin melakukan kontrol setiap bulan selama hamil. Disitu nanti akan ketahuan pertambahan berat badan janin dari waktu ke waktu. Jika janin tak mengalami pertambahan berat badan, maka ada suatu masalah yang membuat nutrisi tidak bisa sampai melalui plasenta.

Baca Juga  Mau Tahu Apa saja Manfaat Pare Bagi Kesehatan ?

Meningkatnya berat badan ibu saat hamil adalah penting. Namun kenaikan tersebut juga harus terkontrol. Setidaknya kenaikan berat badan ibu sekitar 2 kg pada setiap bulannya.

Saat ibu hamil mengalami kenaikan berat badan setiap bulan yang melebihi batas misalnya 4 kg, maka kondisi ini akan berakibat sulitnya saat proses persalinan kelak.

Ibu hamil yang mengalami kegemukan juga beresiko mengalami pre-eklamsia. Kondisi ini bisa menyebabkan menyempitnya pembuluh darah dan janin menjadi kekurangan nutrisi.

Baca Juga  Dampak Buruk Kurang Tidur Bisa Membuat Kadar Kolesterol Naik

Artikel Terkait : Tanda Ibu Hamil Mengalami Kekurangan Zat Besi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *