Secara Alami Kemampuan Orgasme Pria Menurun Seiring Dengan Bertambahnya Usia

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Berbicara tentang kehidupan pria, maka tidak akan lepas dengan kemampuan orgasme. Perbincangan tentang hal ini selalu menarik perhatian. Secara alami, kemampuan orgasme pria akan menurun seiring dengan bertambahnya usia.

 

Bagi seorang pria yang masih usia muda, mungkin tidak akan mengalami penurunan orgasme. Justru hal ini akan memuncak pada usia muda. Namun jika sudah masuk usia pertengahan, kemampuan orgasme pria akan menurun secara alamiah.

penurunan-orgasme-pria

penyebab penurunan orgasme pada pria dewasa

Berikut beberapa penurunan kemampuan orgasme pria yang sudah masuk usia pertengahan :

 

1. Anda memiliki lebih banyak gangguan

Dulu waktu anda masih usia muda, maka saat melakukan hubungan seks dengan istri masih bisa melakukan fokus 100 persen dengan pasangan kita. Namun saat usia sudah masuk pertengahan, maka fokus anda akan terpecah untuk masalah pekerjaan, keluarga dan anak.

Baca Juga  Jenis Makanan Yang Bisa Menurunkan Resiko Terkena Penyakit Jantung

 

Jadi secara otomatis jika pikiran kita terpecah untuk masalah tersebut, maka saat melakukan hubungan seks akan mengalami penurunan kemampuan orgasme dan klimaks.

 

Solusinya adalah anda harus berusaha lebih rileks mengenyampingkan urusan selain fokus pada pasangan. Anda bisa memberikan pijatan mesrah kepada pasangan sebelum melakukan hubungan seks. Sentuhan yang mesrah juga bisa meningkatkan kenaikmatan bercinta.

 

2. Anda tidak pernah bercumbu

Seseorang yang sudah masuk usia pertengahan biasanya akan mengalami penurunan intensitas untuk bercumbu dengan pasangan. Hal ini berbeda saat masih muda, ketika bertemu pasangan maka hasyrat kita untuk menggoda pasangan sangat tinggi. Namun setelah menikah dan berjalan beberapa tahun kebiasaan bercumbu akan hilang. Sebaiknya anda mempertahankan hal ini karena bisa meningkatkan kemampuan orgasme pria.

 

Hal ini terbukti berdasarkan sebuah hasil studi yang menyebutkan kalau seorang pasangan yang tidak mampu memelihara bercumbu mesrah dengan pasangan, maka kemungkinan besar akan mengalami penurunan orgasme sampai  dua kali lipat.

Baca Juga  Jika Anda Malas Membakar Kalori, Maka Lakukan Ini

 

3. Testoteron rendah

Kalau kita berbicara tentang kemampuan orgasme seorang pria, maka tidak akan lepas dengan namanya hormon testosteron. Hormon yang satu ini sangat menentukan kemampuan orgasme seorang pria.

 

Dalam sebuah studi yang dilakukan di Eropa menyebutkan kalau seorang pria yang mengalami penurunan kadar testosteron dalam tubuhnya, maka akan membuat kemampuan seksual menurun, jarang melakukan ereksi dan bisa menyebabkan masalah disfungsi seksual.

Baca Juga : Tanda Testosteron Pria Menurun

 

4. Anda kegemukan

Kondisi seorang pria yang obesitas akan sangat mempengaruhi kemampuan untuk orgasme. Dalam tubuh pria yang gendut, maka hormon testosteron akan dirubah menjadi estradiol yang merupakan bagian dari hormon estrogen. Kondisi ini menyebabkan gairah seksual menjadi menurun. Bahkan kondisi ini bisa menjadi disfungsi seksual.

Baca Juga  Kandungan Jamur Yang Sangat Bagus Bagi Kesehatan

 

5. Anda memiliki masalah kesehatan

Seorang pria yang mengalami penurunan kemampuan orgasme memang banyak dikaitkan dengan masalah kesehatan. Sebagian besar masalah seksual pria disebabkan karena adanya penyakit diabetes.

 

Seseorang yang menderita diabetes akan terganggu dalam hal kemampuan orgasme. Hal ini disebabkan karena diabetes bisa merusak saraf yang menyebabkan seorang pria kehilangan sensivitas terhadap sebuah rangsangan atau sentuhan.

Artikel Terkait : Manfaat Orgasme Bagi Pria Jika dilakukan Setiap Hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *